Galaxy Note 7 Versi RAM 6 GB Bakal Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 23/08/2016, 18:02 WIB
Galaxy Note 7 Reza Wahyudi/Kompas.comGalaxy Note 7
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 7 dengan RAM 6GB tak masuk Indonesia. Pengguna harus puas dengan kapasitas RAM 4GB.

Samsung punya alasan sendiri untuk hal ini. Menurut Head of Product Marketing IM Business Samsung Indonesia, Denny Galant, kapasitas RAM 4GB sudah disesuaikan dengan kebutuhan rata-rata pengguna Samsung di Tanah Air.

"Kami lihat 4GB sudah cukup. Semua teknologi di Galaxy Note 7 bisa terakomodir dengan kapasitas demikian, bahkan bisa dibilang berlebih," kata dia usai peluncuran resmi Galaxy Note 7, di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Hal itu diiyakan Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang. Ia mengatakan perbedaan varian yang masuk di tiap negara disesuaikan dengan kebutuhan pemasarannya.

Baca: 3 Hari, Galaxy Note 7 Ludes Terjual di Indonesia

"Yang jelas, Samsung pasti memberikan yang terbaik di tiap negara meski beda-beda," kata dia dalam kesempatan yang sama.

Selain soal RAM, diferensiasi Galaxy Note 7 di tiap negara juga tampak pada jenis prosesor. Beberapa negara menggunakan "otak" Snapdragon 820, ada juga yang memakai Exynos 8890 buatan Samsung.

Indonesia sendiri kebagian lini Note terbaru dengan prosesor Exynos 8890. Meski demikian, Denny menjamin performa Galaxy Note 7 di tiap negara punya standar kualitas baku yang sama.

"Arsitektur dan teknologi yang dibangun sama saja," ujarnya.

Spesifikasi Galaxy Note 7 kebanyakan mirip dengan duet Galaxy S7 dan S7 Edge, baik dari segi kamera, prosesor, dan kapasitas RAM. Hanya saja, seri Note dilengkapi S Pen yang kini lebih sensitif dan memiliki kemampuan anti-air bersertifikasi IP68.

Dari segi keamanan, Galaxy Note 7 dilengkapi sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dan pemindai iris (iris scanner).

Baca: Ada 7 Penggoda di Galaxy Note 7

Spesifikasi lainnya meliputi pelindung Corning Gorilla Glass 5, baterai 3500 mAH, RAM 4GB, kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel, memori 64GB, slot microSD, serta dukungan terhadap Gear VR dan Gear Fit 2.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X