Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mulai Sebar MIUI 8, Ini Perangkat yang Kebagian

Kompas.com - 24/08/2016, 11:54 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi mulai menyebar software antarmuka MIUI 8 ke beberapa lini smartphone buatannya, Rabu (24/8/2016). Distribusi ini sudah ditunggu-tunggu sejak MIUI 8 pertama kali diperkenalkan pada Mei lalu.

Beberapa perangkat Xiaomi yang kebagian jatah awal adalah Redmi Note yang berjaringan 3G dan 4G, Mi 4i, Redmi 1s, Mi 2, dan Mi 2s. Distribusinya dilakukan secara perlahan.

Untuk penyebaran ini, Mi 4i menjadi "anak emas". Xiaomi menargetkan semua lini Mi 4i sudah bisa menikmati MIUI 8 per 25 Agustus besok.

Selain lini-lini di atas, MIUI 8 juga akan diboyong ke model-model lainnya. Hanya saja proses distribusinya bakal lebih lama, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (24/8/2016).

Secara keseluruhan, berikut daftar perangkat keluaran Xiaomi yang bakal mendapat MIUI 8.

- Mi Max
- Mi Note
- Mi 5
- Mi 4
- Mi 4i
- Mi 3
- Mi 2
- Redmi Note Prime
- Redmi Note 3
- Redmi Note 2
- Redmi Note
- Redmi 2 Prime
- Redmi 2
- Redmi 1s

Xiaomi belum mengumbar secara spesifik apakah MIUI 8 berbasis Android Marshmallow, Nougat, atau versi lebih lawas. Meski demikian, beberapa spesifikasinya sudah diketahui.

Pengguna Xiaomi yang memperbarui antarmuka ke MIUI 8 bisa memindai gambar panjang sambil menggulir layar (scrolling screenshot). Pengguna juga bisa masuk ke dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu ponsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com