Xiaomi Mulai Sebar MIUI 8, Ini Perangkat yang Kebagian

Kompas.com - 24/08/2016, 11:54 WIB
Tampak depan Xiaomi Mi 4i warna putih. Perangkat ini menggunakan MIUI 6. Icha Rastika/Kompas.comTampak depan Xiaomi Mi 4i warna putih. Perangkat ini menggunakan MIUI 6.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Xiaomi mulai menyebar software antarmuka MIUI 8 ke beberapa lini smartphone buatannya, Rabu (24/8/2016). Distribusi ini sudah ditunggu-tunggu sejak MIUI 8 pertama kali diperkenalkan pada Mei lalu.

Beberapa perangkat Xiaomi yang kebagian jatah awal adalah Redmi Note yang berjaringan 3G dan 4G, Mi 4i, Redmi 1s, Mi 2, dan Mi 2s. Distribusinya dilakukan secara perlahan.

Untuk penyebaran ini, Mi 4i menjadi "anak emas". Xiaomi menargetkan semua lini Mi 4i sudah bisa menikmati MIUI 8 per 25 Agustus besok.

Selain lini-lini di atas, MIUI 8 juga akan diboyong ke model-model lainnya. Hanya saja proses distribusinya bakal lebih lama, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (24/8/2016).

Secara keseluruhan, berikut daftar perangkat keluaran Xiaomi yang bakal mendapat MIUI 8.

- Mi Max
- Mi Note
- Mi 5
- Mi 4
- Mi 4i
- Mi 3
- Mi 2
- Redmi Note Prime
- Redmi Note 3
- Redmi Note 2
- Redmi Note
- Redmi 2 Prime
- Redmi 2
- Redmi 1s

Xiaomi belum mengumbar secara spesifik apakah MIUI 8 berbasis Android Marshmallow, Nougat, atau versi lebih lawas. Meski demikian, beberapa spesifikasinya sudah diketahui.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna Xiaomi yang memperbarui antarmuka ke MIUI 8 bisa memindai gambar panjang sambil menggulir layar (scrolling screenshot). Pengguna juga bisa masuk ke dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu ponsel.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.