Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fujifilm X-T10 Laris di Indonesia berkat Rangga

Kompas.com - 24/08/2016, 14:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Alkisah, setelah 12 tahun tidak bersua, Rangga kembali bertemu dengan kekasih lamanya, Cinta. Rangga yang berprofesi sebagai jurnalis di New York, Amerika Serikat, telihat memotret dengan kamera berdesain retro.

Potongan adegan dalam film Ada Apa dengan Cinta (AAdC 2) yang dirils pada akhir April 2016 lalu itu ternyata efektif mendongkrak kamera yang bersangkutan, yakni mirrorless X-T10 besutan Fujifilm. Setidaknya demikianlah menurut penuturan Sales Manager Photo Imaging Division Fujifilm Indonesia, Wawan Setiawan.

"Popularitas X-T10 terdongkrak setelah dipakai Rangga dalam film AAdC 2 itu, hingga sekarang menjadi produk kamera Fujifilm nomor dua paling laku setelah X-A2 (di Indonesia)," kata Wawan saat mendampingi Kompas Tekno bersama rombongan jurnalis dan fotografer di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, Rabu (24/8/2016).

Baca: X-T1, Kamera Retro Tahan Cuaca dari Fujifilm

X-T10 mencatat penjualan tertinggi kedua di Indonesia -dari segi volume- walau harganya tidak murah. X-T10 dibanderol di kisaran Rp 11,8 juta untuk versi body only, belum termasuk lensa.

Fujifilm Fujifiml X-T10
Adapun X-A2 yang menduduki urutan pertama soal penjualan kamera mirrorless Fujifilm, merupakan model entry level dengan harga lebih murah di angka Rp 8 juta, sudah termasuk lensa kit 16-50 mm f/3,5-5,6.

"Kalau untuk kontribusi terbesar dari segi value, yang nomor satu adalah (kamera mirrorless high-end) X-Pro2", imbuh wawan.

Sebagai salah satu andalan Fujifilm di segmen pasar menengah, X-T10 dibekali fitur lengkap, termasuk sensor 16 megapiksel X-T10, Electronic Viewfinder 2,36 megapiksel, tilting LCD, rangkaian simulasi film ala Fujifilm, kemampuan merekam video hingga resolusi 1920 x 1080 60 FPS, dan Wi-Fi untuk koneksi ke smartphone atau gadget lain.

Fujifilm bukan satu-satunya merek yang melakukan endorsement lewat film AAdC 2. Terdapat juga nama-nama lain dari industri berbeda seperti Lenovo, Line, Aqua, Garuda Indonesia, L
'Oreal, Mitsubishi, dan Wall's.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com