Android Lenovo Akan Dipasangi Aplikasi Microsoft

Kompas.com - 25/08/2016, 10:25 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Vendor smartphone Lenovo akan memasang aplikasi-aplikasi produktivitas Microsoft di ponsel-ponsel Android tertentu buatannya.

Aplikasi-aplikasi yang dimaksud dikutip KompasTekno dari TelecomAsia, Kamis (25/8/2016) adalah Microsoft Office, OneDrive, dan Skype.

"Microsoft sangat gembira aplikasi-aplikasi produktivitasnya akan dipasang (pre-installed) di ponsel premium Lenovo," kata Nick Parker, Corporate Vice President OEM Division, Microsoft.

Kerja sama tersebut diharapkan bisa memperluas pengguna aplikasi Microsoft di Android, serta meningkatkan produktivitas pengguna smartphone Android Lenovo.

Sementara Christian Eigen, Leader of Corporate Alliances Lenovo mengatakan, "Kolaborasi dengan Microsoft membuka peluang baru pengguna kami memanfaatkan aplikasi Microsoft."

"Memasang aplikasi dan layanan Microsoft di peranti kami akan menambah value bagi konsumen kami di seluruh dunia," imbuhnya.

Baca: Microsoft Office Resmi Sambangi Smartphone Android

Lenovo berencana mengapalkan jutaan smartphone Android yang dipasangi aplikasi Microsoft dalam beberapa tahun ke depan.

Kolaborasi keduanya juga menyertakan persetujuan lisensi hak paten di antara keduanya untuk ponsel-ponsel Lenovo dan Motorola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.