Lensa Fujifilm Mana yang Laris di Indonesia?

Kompas.com - 25/08/2016, 14:06 WIB
Fujifilm Deretan lensa untuk kamera mirrorless Fujifilm.

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Seperti pabrikan lain di industri kamera, Fujifilm menyediakan beragam jenis lensa untuk memenuhi aneka kebutuhan fotografi. Total terdapat 21 lensa zoom dan prime (fixed) yang mencakup focal length mulai dari 10 mm hingga 400 mm.

Dari semua lensa, ternyata yang paling laris atau diminati konsumen Indonesia adalah Fujinon 35 mm f/1,4.

Hal tersebut diungkapkan oleh Electronics Imaging Sales Manager Fujifilm Indonesia, Wawan Setiawan, saat ditemui Kompas Tekno di sela ajara photo trip Fujifilm ke Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, Rabu (24/8/2015).

"Kebanyakan konsumen kami membeli kamera dengan lensa kit. Nah, setelah itu mereka biasanya ingin mencoba lensa prime. Lensa 35 mm 1, 4 merupakan pilihan pertama yang paling diminati," ujar Wawan.

Setelah Fujinon 35 mm f/1,4, menurut Wawan, lensa kedua yang laris terjual adalah Fujinon 56 mm f/1,2, baru setelah itu menyusul Fujinon 35 mm f/2,0 yang merupakan lini lensa terbaru dari Fujifilm.

"Kalau lensa zoom, yang paling diminati adalah Fujinon 55-200 mm f/3,5-4,8 yang harganya masih relatif terjangkau di kisaran Rp 7 juta," lanjutnya.

Adapun ketiga lensa prime Fujinon 35 mm f/1,4, Fujinon 56 mm f/1,2, dan Fujinon 35 mm f/2,0 masing-masing dibanderol Rp 7 juta, Rp 12 juta, dan Rp 5,5 juta.

Fujifilm kini sedang bersiap meluncurkan kamera mirrorless baru, X-T2, yang rencananya akan memasuki pasaran Indonesia pada akhir September mendatang.

Produk yang bakal menjadi flagship baru itu (di samping tipe rangefinder X-Pro2) bakal dibanderol di kisaran Rp 20 juta.

Baca: September, Mirrorless Retro Fujifilm X-T2 Masuk Indonesia

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X