Redmi 3 Pro Masuk Indonesia Tanpa 4G, Jadi "Prime"

Kompas.com - 26/08/2016, 10:52 WIB
Xiaomi Redmi 3 Prime XiaomiXiaomi Redmi 3 Prime
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Xiaomi mulai menjual Android terbarunya, Redmi 3 Prime di Indonesia melalui gerai-gerai toko. Smartphone Android terbaru Xiaomi ini adalah wujud lain dari Redmi 3 Pro yang diluncurkan pada Januari 2016 lalu.

Redmi 3 Prime memiliki spesifikasi layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Otak pemrosesannya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang memiliki prosesor octa-core 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB.

Untuk mengabadikan gambar, Xiaomi membekalinya dengan kamera utama 13 megapiksel dengan phase detection auto-focus (PDAF) dan kamera depan 5 megapiksel.

Spesifikasi tersebut ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.100 mAh. Selain itu, Xiaomi Redmi 3 Prime juga dibekali dengan fitur tambahan berupa sensor sidik jari.

Penelusuran KompasTekno di situs Erafone, Redmi 3 Prime tidak mendukung jaringan 4G LTE seperti Redmi 3 Pro, sehingga hanya bisa dipakai di jaringan 3G saja.

Seperti diketahui, Indonesia mulai memberlakukan aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mensyaratkan kandungan lokal 30 persen pada ponsel 4G yang beredar di sini. Tanpa memenuhi persyaratan itu, Xiaomi tidak diperbolehkan menjual smartphone berkemampuan 4G LTE.

Xiaomi mengumumkan penjualan Redmi 3 Prime melalui akun Facebook Mi Indonesia dan membanderolnya dengan harga Rp 2,499 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fans Xiaomi di Indonesia sudah bisa mendapatkannya mulai hari ini, Jumat (26/8/2016) di toko offline Mi Concept Store, Erafone Megastore, dan Erafone store, atau melalui situs belanja online Erafone.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi Note 4, Harga Mulai Rp 1,8 Jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.