Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Bikin Tombol DM untuk Situs dan Blog Pribadi

Kompas.com - 26/08/2016, 16:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Twitter meluncurkan embedded button yang bisa Anda letakkan di situs personal atau blog. Tombol itu akan menghubungkan pengunjung situs langsung ke fitur Direct Message (DM) Twitter.

Intinya, pengunjung situs bisa mengirim DM ke akun Twitter Anda secara langsung tanpa membuka aplikasi atau situs mikroblog itu, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Jumat (26/8/2016).

Hal ini diharapkan dapat mempermudah komunikasi personal via Twitter antara pengguna dengan pengunjung situsnya.

Selain untuk keperluan personal, kemampuan ini juga diharapkan mampu membantu brand. Para brand bisa menanamkan tombol DM di situs resminya sebagai kotak kritik dan saran virtual.

Untuk memanfaatkan tombol DM, Anda bisa buka tautan ini dan ikuti semua instruksinya. Jika URL tombol DM Anda sudah ada, cukup sematkan ke situs atau blog pribadi.

Jangan lupa untuk menyetel DM untuk umum. Jika tak terbuka secara luas, tombol DM akan percuma diletakkan di situs atau blog. Ujung-ujungnya cuma orang yang Anda follow dan follow Anda yang bisa mengirim DM.

Anda juga bisa memodifikasi nama untuk tombol DM. Misalnya "tinggalkan pesan di sini", atau "kotak saran", "hubungi saya", apapun yang Anda mau.

Tombol DM adalah embedded buttot Twitter paling baru. Sebelumnya, Twitter hanya menyediakan fitur embedded untuk memajang linimasa Twitter dan tombol follow pada situs atau blog pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com