Twitter Bikin Tombol DM untuk Situs dan Blog Pribadi

Kompas.com - 26/08/2016, 16:56 WIB
Logo Twitter di depan kantornya di San Francisco, AS. istLogo Twitter di depan kantornya di San Francisco, AS.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Twitter meluncurkan embedded button yang bisa Anda letakkan di situs personal atau blog. Tombol itu akan menghubungkan pengunjung situs langsung ke fitur Direct Message (DM) Twitter.

Intinya, pengunjung situs bisa mengirim DM ke akun Twitter Anda secara langsung tanpa membuka aplikasi atau situs mikroblog itu, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Jumat (26/8/2016).

Hal ini diharapkan dapat mempermudah komunikasi personal via Twitter antara pengguna dengan pengunjung situsnya.

Selain untuk keperluan personal, kemampuan ini juga diharapkan mampu membantu brand. Para brand bisa menanamkan tombol DM di situs resminya sebagai kotak kritik dan saran virtual.

Untuk memanfaatkan tombol DM, Anda bisa buka tautan ini dan ikuti semua instruksinya. Jika URL tombol DM Anda sudah ada, cukup sematkan ke situs atau blog pribadi.

Jangan lupa untuk menyetel DM untuk umum. Jika tak terbuka secara luas, tombol DM akan percuma diletakkan di situs atau blog. Ujung-ujungnya cuma orang yang Anda follow dan follow Anda yang bisa mengirim DM.

Anda juga bisa memodifikasi nama untuk tombol DM. Misalnya "tinggalkan pesan di sini", atau "kotak saran", "hubungi saya", apapun yang Anda mau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tombol DM adalah embedded buttot Twitter paling baru. Sebelumnya, Twitter hanya menyediakan fitur embedded untuk memajang linimasa Twitter dan tombol follow pada situs atau blog pribadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.