Apple Sebar Undangan, iPhone 7 Meluncur 7 September

Kompas.com - 30/08/2016, 07:38 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Apple menyebar undangan ke media untuk acara peluncuran tanggal 7 September 2016. Tak banyak informasi yang tertera pada undangan berdesain dasar hitam dengan corak kerlip warna-warni itu.

"See you on the 7th," hanya itu kalimat yang terpampang, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Selasa (30/8/2016).

Akun Twitter pembocor ulung Evan Blass (@evleaks) juga me-retweet foto undangan yang pertama kali dikicaukan oleh Joanna Stern, jurnalis teknologi The Wall Stret Journal, seolah menegaskan tanggal peluncuran.

Perlu diketahui, Blass sebelumnya pernah membocorkan tanggal peluncuran iPhone baru Apple ini, yakni 7 September juga.


Pabrikan Cupertino itu diduga kuat bakal meluncurkan iPhone generasi selanjutnya, yang selama ini disebut-sebut sebagai iPhone 7.

Nama resmi iPhone berikutnya juga masih simpang siur. Selama ini perangkat itu dinamai iPhone 7 oleh media dan pembocor informasi. Namun, ada pula kabar bahwa iPhone 7 adalah perangkat yang disiapkan Apple tahun depan, perangkat yang akan diluncurkan akhir tahun ini (September) sejatinya bernama iPhone 6SE.

Baca:Inikah Nama Sebenarnya iPhone 7?

Beberapa bocoran spesifikasi soal ponsel tersebut sudah mengemuka beberapa bulan terakhir. Beberapa di antaranya, Apple dikatakan bakal menghilangkan colokan earphone 3,5 mm. Sebagai gantinya, port Lightning yang sudah ada semenjak iPhone 5s untuk mengisi baterai dan transfer data bakal punya fungsi tambahan sebagai port audio.

Apple juga disebut-sebut bakal membekali iPhone baru berikutnya dengan dua speaker untuk meningkatkan kualitas suara. Pengalaman pembidikan foto juga dikatakan bakal semakin memadai dengan kamera berlensa ganda.

Bocoran lainnya meliputi baterai berkapasitas 1.960 mAh yang lebih besar dari iPhone 6s, prosesor A10 teranyar, memori 16 GB/32 GB, serta tombol Home yang desainnya lebih futuristik.

Peluncuran pada 7 September nanti sudah diramalkan pembocor ulung Evan Blass pada awal Agustus lalu. Sementara itu, berbagai bocoran spesifikasi belum bisa terkonfirmasi hingga beberapa hari ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.