Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Android Nexus "Marlin" dan "Sailfish"

Kompas.com - 31/08/2016, 06:55 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Nexus Blog

KOMPAS.com - Rumor soal harga duo ponsel Nexus berikutnya yang akan dirilis, yaitu seri berkode Marlin dan Sailfish, beredar di internet. Informasi ini bersumber dari internal HTC, vendor yang dipercaya Google merakit duo Nexus baru tersebut.

Berdasarkan informasi dari sumber dalam, Nexus Marlin dan Sailfish dengan penyimpanan internal 32 GB akan dijual dengan harga yang berbeda, mengingat spesifikasi keduanya yang berbeda pula, terutama soal ukuran layar dan kapasitas baterai.

Nexus Marlin 32 GB dibanderol dengan harga 599 dollar AS atau sekitar Rp 7,9 juta, sementara varian Sailfish dengan kapasitas penyimpanan yang sama dibanderol 449 dollar AS atau sekitar Rp 5,9 juta.

Sayangnya, belum diketahui varian penyimpanan yang akan ditawarkan oleh Google dan HTC untuk perangkat Nexus berikutnya. Namun pilihan 64 GB dirasa sudah waktunya ada bagi perangkat Google itu, melihat tren saat ini.

Tentunya, kedua model Nexus baru yang memiliki spesifikasi memori internal lebih tinggi, akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Nexus Blog, Rabu (31/8/2016), Nexus Marlin dan Sailfish disebut-sebut akan diluncurkan pada Oktober mendatang.

Bocoran selama ini menyebutkan bahwa Marlin memiliki spesifikasi berupa layar 5,5 inci (2.560 x 1.440 piksel). Ponsel ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, sistem operasi Android 7.0 Nougat, serta baterai berkapasitas 3.450 mAh.

Nexus Marlin memiliki kamera utama 13 megapiksel serta kamera depan 8 megapiksel.

Sedangkan Nexus Sailfish disebut-sebut berukuran lebih kecil, yaitu 5 inci (2.560 x 1.440 piksel) dan baterai 2.770 mAh. Selain baterai dan ukuran layar, Sailfish diduga memiliki spesifikasi prosesor, RAM dan memori internal yang sama.

Marlin kemungkinan akan mengusung materi logam sebagai bahan dasar bodinya, sementara itu Sailfish disebut menggunakan materi plastik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nexus Blog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com