Kompas.com - 31/08/2016, 08:49 WIB
Galaxy Note 7 berdampingan Reza Wahyudi/Kompas.comGalaxy Note 7 berdampingan
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung meluncurkan Galaxy Note 7 dengan varian RAM 4 GB dan memori 64 GB di China, pekan lalu. Pabrikan Korea Selatan itu dikabarkan akan merilis pula Galaxy Note 7 varian RAM 6 GB dengan memori 128 GB.

Kabar itu diperkuat gambar cetakan kotak paket Galaxy Note 7 yang tersebar di ranah maya. Pada cetakan tersebut, terpatri spesifikasi RAM 6 GB dan memori 128 GB.

Menurut sumber yang membocorkan gambar itu, varian RAM jumbo Galaxy Note 7 akan dihargai 1048 dollar AS atau setara Rp 14 juta, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (31/82016).


Informasi itu belum dikonfirmasi pihak Samsung global. Sebelumnya, saat peluncuran Galaxy Note 7 untuk pasar Indonesia pada minggu lalu, Samsung memastikan varian 6 GB tak bakal hadir di Tanah Air.

Baca: Galaxy Note 7 Versi RAM 6 GB Bakal Dijual di Indonesia?

Samsung berdalih pilihan RAM 4 GB dengan memori 64 GB sudah cukup mengakomodir kebutuhan rata-rata masyarakat Indonesia. Semua teknologi di Galaxy Note 7 sudah bisa dijalankan dengan RAM dan memori berkapasitas demikian.

Spesifikasi Galaxy Note 7 kebanyakan mirip dengan duet Galaxy S7 dan S7 Edge, baik dari segi kamera, prosesor, dan kapasitas RAM. Hanya saja, seri Note dilengkapi S Pen yang kini lebih sensitif dan memiliki kemampuan anti-air bersertifikasi IP68.

Dari segi keamanan, Galaxy Note 7 dilengkapi sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dan pemindai iris (iris scanner).

Spesifikasi lainnya meliputi pelindung Corning Gorilla Glass 5, baterai 3.500 mAh, RAM 4 GB, kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel, memori internal 64 GB, slot microSD, serta dukungan terhadap Gear VR dan Gear Fit 2.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X