Galaxy Note 7 Batal Datang 1 September, Ini Kata Samsung Indonesia

Kompas.com - 31/08/2016, 09:29 WIB
Bagian bawah Galaxy Note 7, terdapat slot untuk menaruh stylus S Pen Reza Wahyudi/Kompas.comBagian bawah Galaxy Note 7, terdapat slot untuk menaruh stylus S Pen
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pemesan Galaxy Note 7 di Indonesia yang telah melakukan pre-order pada tanggal 5 Agustus hingga 21 Agustus harus menunggu lebih lama sebelum mendapatkan smartphone teranyar dari Samsung itu.

Tanggal pengambilan unit ditunda dari 1 September 2016 menjadi 17 September 2016. Hal tersebut diterangkan oleh Samsung melalui e-mail yang dilayangkan ke para pemesan, minggu ini.

Saat dihubungi oleh KompasTekno, pihak Samsung Indonesia membenarkan sekaligus meminta maaf kepada konsumen atas penundaan tersebut.

"Tanggal pengambilan terpaksa diundur menjadi 17 September. Kami tetap memprioritaskan konsumen yang telah melakukan pre-order,"ujar Marketing Director IT & Mobile Samsung Indonesia, Vebbyna Kaunang, melalui sambungan telepon.

Vebbyna menjelaskan penundaan terjadi lantaran Samsung kesulitan memenuhi angka permintaan yang tinggi terhadap Galaxy Note 7. "Pre-order dari seluruh dunia melampaui ekspektasi Samsung. Jadi, mau tidak mau kami harus melakukan penyesuaian ketersediaan barang," imbuhnya.

Galaxy Note 7 untuk pasar Indonesia dirakit di fasilitas pabrik Samsung di kawasan industri Cikarang, Bekasi. Meski demikian, penundaan tetap terjadi karena sebagian komponen yang diperlukan masih harus didatangkan dari luar Indonesia. "Sebab, permintaan pasar lebih tinggi daripada yang kami siapkan di awal," ujar Vebbyna.

Menurut dia, selain Indonesia, konsumen di sejumlah negara lain juga mengalami penundaan serupa. Pekan lalu, kantor pusat Samsung di Korea Selatan memang pernah menyebutkan bahwa peluncuran Galaxy Note 7 bakal diundur di beberapa wilayah, termasuk Asia dan Eropa.

Vebbyna mengaku belum bisa memastikan apakah jadwal penjualan Galaxy Note 7 di pasaran Indonesia akan ikut tertunda atau tidak. "Nanti akan kami infokan lagi. Yang jelas, konsumen yang telah melakukan pre-order adalah prioritas utama kami," katanya.

Di Indonesia, Samsung Galaxy Note 7 dijual dengan harga Rp 10.777.000 untuk varian dengan memori internal 64 GB. Perangkat itu ludes dipesan hanya dalam waktu tiga hari sejak masa pre-order dibuka.

Baca: Galaxy Note 7 Tertunda di Indonesia, Samsung Siapkan “Kompensasi



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X