Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 7 Tertunda di Indonesia, Samsung Siapkan Kompensasi

Kompas.com - 31/08/2016, 10:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lantaran kesulitan memenuhi animo konsumen yang tinggi, Samsung menunda tanggal pengambilan unit Galaxy Note 7 bagi para pemesan di Indonesia dari tanggal 1 September 2016 menjadi 17 September 2016.

Untuk mengobati kekecewaan pemesan yang terpaksa menunggu lebih lama sebelum mendapatkan ponsel teranyar itu, Marketing Director IT & Mobile Samsung Indonesia, Vebbyna Kaunang menyatakan pihaknya sedang menyiapkan “kompensasi” untuk para konsumen Indonesia yang telah melakukan pre-order.

Saat ditanya lebih jauh, dia enggan merinci seperti apa tepatnya bentuk kompensasi yang dimaksud. “Nanti, kompensasinya bisa ikut didapatkan saat mengambil unit Galaxy Note 7,” kata Vebbyna saat dihubungi KompasTekno melalui telepon, Selasa (31/8/2016).

Sebelumnya, Samsung mengumumkan penundaan tanggal pengambilan unit pre-order di Indonesia melalui e-mail yang dilayangkan ke para pemesan.

Perangkat tersebut menarik minat tinggi di seluruh dunia sehingga Samsung terpaksa melakukan penyesuaian jadwal ketersediaan di sejumlah negara lain di luar Indonesia, antara lain di wilayah Asia dan Eropa.

"Pre-order dari seluruh dunia melampaui ekspektasi Samsung. Jadi, mau tidak mau kami harus melakukan penyesuaian ketersediaan barang,” terang Vebbyna.

Di Indonesia, Galaxy Note 7 yang dijual seharga Rp 10.777.000 (versi 64 GB) semasa pre-order ludes dalam waktu tiga hari semenjak pemesanan dibuka pada 5 Agustus lalu.

Lebih lanjut, Vebbyna mengatakan konsumen yang memiliki pertanyaan soal Galaxy Note 7 bisa menghubungi call center Samsung Indonesia di nomor toll free 0-800-112-8888 atau (021) 5699-7777. Bisa juga melalui layanan live chat di situs Samsung Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com