Galaxy Note 7 Tertunda karena Pengujian Tambahan

Kompas.com - 01/09/2016, 11:02 WIB
Bagian atas, terdapat kamera depan dan sensor pemindai retina mata Reza Wahyudi/Kompas.comBagian atas, terdapat kamera depan dan sensor pemindai retina mata
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Di tengah-tengah tingginya angka permintaan pasar terhadap Galaxy Note 7, Samsung terpaksa menunda pengiriman smartphone terbaru itu lantaran harus melakukan langkah-langkah “quality control”.

“Pengapalan Galaxy Note 7 ditunda karena harus dilakukan pengujian-pengujian tambahan untuk memastikan kualitas produk,” sebut juru bicara Samsung dalam sebuah pernyataan yang dirangkum KompasTekno dari Reuters, Kamis (1/9/2016).

Kiriman Galaxy Note 7 ke tiga operator seluler terbesar di Korea Selatan, yakni SK Telecom, LG UPlus, dan KT Corp dilaporkan terhenti.

Samsung tidak menjelaskan lebih jauh apa persisnya masalah yang coba dipecahkan lewat “quality control” dimaksud. Yang jelas, beberapa kasus Galaxy Note 7 yang terbakar saat sedang terhubung ke charger telah dilaporkan terjadi di China. Kejadian serupa juga menimpa sejumlah pemilik di Korea Selatan.

Belum diketahui juga apakah pengiriman ke negara lain di luar Korsel akan ikut terdampak dengan adanya "quality control" tambahan ini atau tidak.

Yang jelas, kedatangan Galaxy Note 7 di beberapa wilayah pasar memang mengalami penundaan termasuk di wilayah Eropa, Asia, juga Indonesia.

Di Tanah Air, pihak Samsung Indonesia memundurkan tanggal pengambilan unit Galaxy Note 7 untuk konsumen yang telah melakukan pre order, dari tanggal 1 September menjadi 17 September.

Baca: Galaxy Note 7 Tertunda di Indonesia, Samsung Siapkan Kompensasi

Hal ini disebabkan oleh tingginya minat pasar terhadap Galaxy Note 7 yang jauh melebihi ekspektasi Samsung. Pabrikan Negeri Ginseng itu pun kesulitan memenuhi permintaan untuk menjaga momentum Galaxy Note 7.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X