Qualcomm Sesumbar Snapdragon 821 Lebih Cepat 10 Persen

Kompas.com - 01/09/2016, 15:54 WIB
Qualcomm Snapdragon 821. QualcommQualcomm Snapdragon 821.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Qualcomm menjabarkan detail lebih lanjut terkait chipset flagship barunya, Snapdragon 821. Prosesor itu pertama kali diperkenalkan pada Juli 2016.

Snapdragon 821 diproyeksikan sebagai chipset generasi mendatang dengan peningkatan performa dan fungsi, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Kamis (1/9/2016).

Performa CPU pada Snapdragon 821 diklaim meningkat 10 persen. Pengguna bisa membuka aplikasi dan melakukan berbagai perintah lain dengan lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 820.

"Pengguliran (scrolling) lebih mulus dan performanya lebih responsif ketika berselancar di peramban (browser)," kata perwakilan Qualcomm.

Selain itu, performa chipset grafis (GPU) juga disebut meningkat 5 persen. Hal ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekosistem digital baru seperti virtual reality (VR)

"(Snapdragon 821) mendukung kualitas visual dan audio yang superior. Pengalaman virtual reality dan bermain game juga lebih mendalam," Qualcomm menjelaskan.

Fitur lain pada Snapdragon 821 adalah PDF alias phase detection auto-focus. Fitur tersebut memungkinkan kamera smartphone menangkap fokus objek dengan lebih cepat dan akurat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ponsel pertama yang bakal menggunakan Snapdragon 821 adalah Asus ZenFone 3 Deluxe. Qualcomm belum mengungkap nama perangkat lain, namun tampaknya bakal terkuak pada ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman, beberapa hari lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.