Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qualcomm Sesumbar Snapdragon 821 Lebih Cepat 10 Persen

Kompas.com - 01/09/2016, 15:54 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Qualcomm menjabarkan detail lebih lanjut terkait chipset flagship barunya, Snapdragon 821. Prosesor itu pertama kali diperkenalkan pada Juli 2016.

Snapdragon 821 diproyeksikan sebagai chipset generasi mendatang dengan peningkatan performa dan fungsi, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Kamis (1/9/2016).

Performa CPU pada Snapdragon 821 diklaim meningkat 10 persen. Pengguna bisa membuka aplikasi dan melakukan berbagai perintah lain dengan lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 820.

"Pengguliran (scrolling) lebih mulus dan performanya lebih responsif ketika berselancar di peramban (browser)," kata perwakilan Qualcomm.

Selain itu, performa chipset grafis (GPU) juga disebut meningkat 5 persen. Hal ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekosistem digital baru seperti virtual reality (VR)

"(Snapdragon 821) mendukung kualitas visual dan audio yang superior. Pengalaman virtual reality dan bermain game juga lebih mendalam," Qualcomm menjelaskan.

Fitur lain pada Snapdragon 821 adalah PDF alias phase detection auto-focus. Fitur tersebut memungkinkan kamera smartphone menangkap fokus objek dengan lebih cepat dan akurat.

Ponsel pertama yang bakal menggunakan Snapdragon 821 adalah Asus ZenFone 3 Deluxe. Qualcomm belum mengungkap nama perangkat lain, namun tampaknya bakal terkuak pada ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman, beberapa hari lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com