Telkomsel Ajak Mahasiswa Gorontalo Kembangkan Aplikasi "Smart City"

Kompas.com - 02/09/2016, 06:30 WIB
Jovita Kumala, Corporate Communication Telkomsel saat melakukan sosialisasi program The NextDev di Gorontalo. Diharapkan muncul apliaksi berbasis seluler yang dapat dimanfaatkan masyarakat dan pemerintah. Rosyid AzharJovita Kumala, Corporate Communication Telkomsel saat melakukan sosialisasi program The NextDev di Gorontalo. Diharapkan muncul apliaksi berbasis seluler yang dapat dimanfaatkan masyarakat dan pemerintah.
|
EditorReska K. Nistanto

GORONTALO, KOMPAS.com – Kompetisi pengembangan aplikasi seluler The NextDev dengan tema "Karya Anak Bangsa untuk Solusi Indonesia" yang digelar oleh Telkomsel, menyambangi Gorontalo pada Kamis (1/9/2016) lalu.

Sebanyak 600 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Gorontalo diundang untuk mengajukan usulannya dalam membuat aplikasi berbasis seluler bertema smart city dan daerah pedesaan.

Menurut Taufik Hidayat, Branch Manager Tekomsel Gorontalo, The NextDev merupakan upaya untuk merangkul kaum muda dalam membangun dan mengembangkan aplikasi berbasis seluler yang dapat digunakan masyarakat.

Hadirnya TheNextDev ini memiliki 3 peran pokok, antara lain menumbuhkan smart innovation, smart community dan smart solution. Ketiga peran ini diharapkan bisa membantu mempercepat pembangunan di Indonesia.

“Saat ini kami sedang melakukan roadshow ke sejumlah kota di seluruh Indonesia. Setelah itu ada seleksi, bootcamp dan final” papar Jovita Kumala, Corporate Communication Telkomsel.

Jovita menambahkan pemenang pengembangan aplikasi ini akan dipertemukan dengan pemerintah dan investor, selain mendapatkan hadiah dari Telkomsel.

“Tahun lalu, salah satu pemenang berasal dari Gorontalo, kami berharap tahun ini akan muncul kembali pemenang yang lebih kreatif dalam mengembangkan aplikasi seluler” jelas Taufik.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X