Galaxy J2 DTV, Android Rp 2 Juta untuk Nonton TV

Kompas.com - 02/09/2016, 09:53 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung meluncurkan ponsel pertamanya yang dilengkapi fitur penangkap siaran televisi (TV Tuner). Bertajuk "Galaxy J2 DTV", ponsel 4,7 inci itu memungkinkan pengguna menonton siaran televisi di mana saja dan kapan saja.

Di beberapa negara, inisiasi Samsung bisa dibilang tak menarik. Pasalnya, masyarakat modern telah bermigrasi ke layanan on-demand semacam Netflix untuk menonton serial, film, atau dokumenter.

Lantas, untuk siapa Galaxy J2 DTV? Dilansir KompasTekno, Jumat (2/9/2016) dari PhoneArena, ponsel kelas menengah ke bawah itu menyasar negara-negara dunia ketiga dengan koneksi internet yang belum memadai.

Lebih spesifik, J2 DTV diperuntukkan bagi masyarakat Filipina. Pasalnya, negara tetangga tersebut memiliki layanan internet paling buruk di Asia menurut laporan Forbes.

Mekanisme streaming konten seperti Netflix, iFlix, Hulu, dan sebangsanya belum bisa dijajal maksimal di Filipina. Karenanya, tayangan televisi masih mendominasi kebutuhan hiburan di sana.

Seperti seri Galaxy J lainnya, J2 DTV memiliki spesifikasi standar dengan harga ramah di kantong. Ponsel tersebut diotaki chipset Exynos 3457 dengan prosesor berkecepatan 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB yang bisa ditambah microSD, serta kamera 5 megapiksel (utama) dan 2 megapiksel (selfie).

Baterainya berkapasitas 2.000 mAh dan layarnya mengusung materi super AMOLED beresolusi 960p. Ponsel itu berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow.

Untuk semua spesifikasi tersebut, Galaxy J2 DTV dipatok 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.