Kompas.com - 02/09/2016, 18:30 WIB
Layanan baru Gojek, yaitu Go-Med, bisa dipakai untuk memesan obat di apotik. screenshotLayanan baru Gojek, yaitu Go-Med, bisa dipakai untuk memesan obat di apotik.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Go-Jek berencana kembali merilis sebuah fitur baru. Setelah jasa pengiriman barang dan makanan, kini layanan pesan transportasi online itu akan menghadirkan fitur pembelian obat.

Fitur baru bernama Go-Med ini berfungsi untuk pemesanan obat di apotek dan mengantarnya ke pemesan oleh sopir Go-Jek.

Pihak Go-Jek bekerja sama dengan Apotik Antar untuk menghadirkan fitur Go-Med ini. Pihak Apotik Antar sendiri mengklaim telah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 apotek yang tersebar di sekitar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Ada beberapa kategori obat yang bisa dipesan melalui layanan ini. Di antaranya kategori bebas tanpa resep dokter, bebas terbatas (dengan atau tanpa resep dokter), khusus resep dokter, alat-alat kesehatan, dan obat-obatan consumer, seperti Dettol atau Tolak Angin.

Pantauan KompasTekno di aplikasi Go-Jek, Jumat (2/9/2016), ada sebuah fitur di Go-Med yang mengizinkan pengguna mengunggah foto. Ini berguna bila ingin menebus resep dokter.
Jika tidak ingin menebus semua resep, nantinya pengguna bisa menyertakan memo.

Saat ini, Go-Med baru hadir dalam versi beta atau masih dalam tahap uji coba. Meski begitu, sudah ada beberapa pengguna yang kebagian fitur tersebut sebagai bagian uji coba.

KompasTekno menjajalnya menggunakan aplikasi GoJek di iOS. Saat sudah dirilis nanti, fitur ini dikatakan akan hadir di Android dan iOS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya, belum diketahui kapan tepatnya Go-Med akan diluncurkan ke seluruh pengguna. Pihak Go-Jek berjanji untuk segera menghadirkannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.