Fitur Tersembunyi Ini Bisa Ajak Monster "Pokemon" Jalan-jalan

Kompas.com - 04/09/2016, 11:06 WIB
Ilustrasi bermain Pokemon Go Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comIlustrasi bermain Pokemon Go
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Seorang pemain Pokemon Go mengungkap adanya fitur menarik di dalam game tersebut. Fitur tersebut tersembunyi di dalam baris kode game Pokemon Go.

Menurutnya, dengan fitur tersebut, Trainer (sebutan bagi pemain Pokemon Go) bakal diminta memilih salah satu monster Pokemon-nya untuk mendampingi avatar (karakter virtual) berjalan-jalan menjelajah peta dalam permainan. Fitur tersebut santer disebut Buddy System.

Dengan demikian, saat menjelajah peta mencari Pokemon, monster yang dipilih juga akan nampak berjalan di samping sang avatar.

Menariknya, Seperti KompasTekno lansir dari Cnet, Minggu (4/9/2016), sistem ini dikatakan bisa menghasilkan candy sesuai dengan Pokemon yang dipilihnya.

Selama ini, candy bisa diperoleh dengan cara terbatas, yakni menetaskan atau menangkap Pokemon. Padahal, candy sangat dibutuhkan untuk evolusi.

Masih belum jelas bagaimana fitur ini akan bekerja. Belum tentu juga Niantic akan benar-benar mengaktifkan barisan kode pemrograman Buddy System tersebut. Sejauh ini, kode tersebut hanya disimpan saja dalam Pokemon Go dan tidak aktif.

Beberapa pekan lalu, Niantic juga telah memperbarui Pokemon Go dengan fitur Appraisal yang berguna untuk mengetahui kekuatan serta kelemahan Pokemon.

Niantic juga memodifikasi fitur Sightings dengan cara menyematkan antarmuka baru dan membuatnya lebih akurat dalam mendeteksi keberadaan Pokemon di sekitar.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X