Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Tersembunyi Ini Bisa Ajak Monster "Pokemon" Jalan-jalan

Kompas.com - 04/09/2016, 11:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Seorang pemain Pokemon Go mengungkap adanya fitur menarik di dalam game tersebut. Fitur tersebut tersembunyi di dalam baris kode game Pokemon Go.

Menurutnya, dengan fitur tersebut, Trainer (sebutan bagi pemain Pokemon Go) bakal diminta memilih salah satu monster Pokemon-nya untuk mendampingi avatar (karakter virtual) berjalan-jalan menjelajah peta dalam permainan. Fitur tersebut santer disebut Buddy System.

Dengan demikian, saat menjelajah peta mencari Pokemon, monster yang dipilih juga akan nampak berjalan di samping sang avatar.

Menariknya, Seperti KompasTekno lansir dari Cnet, Minggu (4/9/2016), sistem ini dikatakan bisa menghasilkan candy sesuai dengan Pokemon yang dipilihnya.

Selama ini, candy bisa diperoleh dengan cara terbatas, yakni menetaskan atau menangkap Pokemon. Padahal, candy sangat dibutuhkan untuk evolusi.

Masih belum jelas bagaimana fitur ini akan bekerja. Belum tentu juga Niantic akan benar-benar mengaktifkan barisan kode pemrograman Buddy System tersebut. Sejauh ini, kode tersebut hanya disimpan saja dalam Pokemon Go dan tidak aktif.

Beberapa pekan lalu, Niantic juga telah memperbarui Pokemon Go dengan fitur Appraisal yang berguna untuk mengetahui kekuatan serta kelemahan Pokemon.

Niantic juga memodifikasi fitur Sightings dengan cara menyematkan antarmuka baru dan membuatnya lebih akurat dalam mendeteksi keberadaan Pokemon di sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com