"Drone" Pertama GoPro Mengudara 19 September

Kompas.com - 04/09/2016, 15:07 WIB
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Produsen kamera aksi (action cam) GoPro bersiap merilis drone pertamanya, yang selama ini santer disebut GoPro Karma.

Dikutip KompasTekno dari akun Twitter resminya, Minggu (4/9/2016), GoPro mengonfirmasi bahwa Karma akan meluncur pada 19 September 2016.

Di posting-an Twitter tersebut, GoPro juga menyertakan teaser video mobil-mobilan VW merah yang berdampingan dengan aslinya, kemungkinan direkam menggunakan kamera yang dipasang ke Karma.


Karma memang ditunggu-tunggu oleh fans GoPro di seluruh dunia. Proyek drone pertama GoPro ini pertama kali diungkap oleh CEO-nya, Nick Woodman dalam sebuah konferensi pada Mei 2015 lalu.

Saat itu, Woodman mengatakan drone dengan empat baling-baling (quadcopter) itu akan dirilis pada 2016 dan menjadi "aksesoris mutakhir GoPro".

Teaser-teaser video kemudian dirilis GoPro. Walau tak menyebut direkam menggunakan Karma, namun semua kalangan fotografi udara menyebutnya demikian.

Situs Tech Crunch juga menyebut video teaser tersebut terlihat meningkat dai segi kestabilan dan kualitasnya, seiring waktu. 

GoPro mengatakan akan mengalirkan (streaming) video peluncuran Karma melalui situs resminya di URL berikut ini.

Spesifikasi lebih komplit tentang Karma nantinya bisa dilihat di situs Karma di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.