Review: Game "Puzzle 5 Dasar", Tegang tapi Menghibur

Kompas.com - 04/09/2016, 20:02 WIB
Game Google Play StoreGame "Puzzle 5 Dasar" buatan pengembang lokal, Kardus Imaji.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Puzzle 5 Dasar adalah judul permainan yang jelas-jelas tidak bisa dimasukkan ke dalam kategori permainan kasual, karena setiap pemain harus mengerahkan segenap konsentrasi dan kecepatan tangan untuk melalui tantangannya.

Hadir dengan formula baru, permainan ini cukup menjanjikan meski ada beberapa catatan. Berikut ulasan KompasTekno tentang game mobile buatan lokal ini.

Cara mainnya sederhana, pemain hanya perlu menyentuh gambar huruf yang bergerak dari layar bagian atas ke bagian bawah, huruf disentuh secara berurutan untuk membentuk satu kata atau frasa.

Kumpulan kata atau frasa itulah yang disebut soal dan bisa dibuka setelah pemain berhasil menyentuh huruf dalam jumlah tertentu.

Permainan berakhir bila ada huruf yang berhasil sampai di bagian bawah layar tanpa berhasil tersentuh.

Pengalaman KompasTekno, semula permainan ini terasa mudah dan menjemukan, karena huruf yang bergerak di layar dengan mudah disentuh, terlebih mereka keluar secara berurutan sehingga pemain hanya perlu fokus pada huruf yang terlihat pertama kali.

Namun seiring permainan berlangsung, tingkat kesulitan pun ikut bertambah dengan kecepatan huruf yang menjadi berlipat-lipat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Google Play Store Game Puzzle 5 Dasar
Jadilah kemudian mata harus awas melihat huruf yang bergerak dalam empat lajur yang membagi layar ponsel atau tablet kita. Jemari tangan harus bergerak cepat dan tepat menyentuh huruf yang kian berlari semakin cepat.

Beruntung, pengembang permainan tidak membuatnya lebih "menyiksa" dengan memasukkan huruf yang tidak dibutuhkan oleh soal.

Permainan ini untuk sementara baru tersedia bagi perangkat yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS. Adalah Kardus Imajinasi, nama di balik permainan "Tebak Gambar" yang kembali menyapa sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam pengembangan permainan ini bersama NXN dan Puzzle House.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.