"Pesawat Luar Angkasa" Apple Mulai Hidup

Kompas.com - 05/09/2016, 08:40 WIB
Update pembangunan Apple Campus 2 per September 2016 YouTube Duncan SinfieldUpdate pembangunan Apple Campus 2 per September 2016
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple Campus 2 yang berdiri di atas lahan 70 hektar mulai "hidup". Beberapa pohon ditancapkan di area-area tertentu. Arsitektur tamannya pun sudah terlihat.

Bangunan yang berbentuk pesawat luar angkasa tersebut terletak sekitar 1,6 kilometer ke arah timur kantor pertama Apple di Cupertino, California, AS.

Jika dibandingkan September 2015 lalu, sudah ada beberapa peningkatan pembangunan per September 2016, sebagaimana terekam dalam video drone yang dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Senin (5/9/2016).

Perbedaan paling mencolok tampak pada dinding dan atap bangunan. Instalasi kaca yang menyelimuti kampus kedua Apple ini hampir rampung.

Sementara itu, pemasangan panel matahari alias solar panel sudah menutupi hampir setengah sisi atas bangunan. September tahun lalu, belum ada satu pun solar panel yang terpasang.

Beberapa bangunan terpisah dari gedung baru Apple juga mulai gagah berdiri. Masing-masing adalah pusat fitnes, dua garasi yang mampu menampung 8.000 mobil, lorong bawah tanah, auditorium bawah tanah, serta bangunan khusus riset dan pengembangan alias R&D.

Saat sudah beroperasi nanti, Apple Campus 2 diperkirakan bisa menampung sekitar 12.000 orang pekerja.

Apple Campus 2 tak berwujud gedung utuh, melainkan kombinasi dengan ruang terbuka hijau. Rencananya sekitar 80 persen dari komplek perkantoran tersebut merupakan ruang hijau berisi 7.000 pohon.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BGR

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X