Android Tanpa “Bezel” Nubia Z11 Bersiap Masuk Indonesia

Kompas.com - 05/09/2016, 11:12 WIB
ZTE Nubia Z11 dalam versi Gold Black dan Standard ZTEZTE Nubia Z11 dalam versi Gold Black dan Standard
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Nubia, anak perusahaan ZTE, berencana merilis smartphone terbarunya Z11 ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Smartphone ini dirancang memiliki layar tanpa bezel (bingkai di bagian tepi) dan masuk ke segmen premium.

Sebenarnya Nubia Z11 telah dirilis sejak beberapa waktu lalu. Namun saat itu, ketersediaannya hanya dibatasi untuk wilayah China saja.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Senin (5/9/2016), Nubia Z11 dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Ciri khasnya adalah layar 5,5 inci Full HD 1080p dengan screen to body ratio 81 persen. Artinya, bagian depan ponsel ini terlihat seolah tak memiliki bingkai, hanya layar saja seutuhnya.

Namun Nubia tidak hanya ingin mengandalkan layarnya saja. Nubia Z11 dilengkapi dengan spesifikasi teranyar, seperti "otak" pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 820, memori internal 64 GB, dan RAM 4 GB.

Jika tidak puas dengan RAM tersebut, masih tersedia lagi satu versi Z11 yang dibekali dengan RAM 6 GB.

Selain itu, Nubia Z11 juga dijagokan dalam aspek fotografi. Kamera utamanya memiliki ketajaman 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan berbagai kombinasi hardware, serta software penstabil gambar.

Ada juga fitur yang membuat kamera utama ponsel bisa mengatur durasi paparan cahaya (exposure) hingga 72 detik. Perusahaan asal China ini menjanjikan kualitas jepretan kamera utama yang mendekati kamera DSLR.

Nubia Z11 juga memiliki kamera depan setajam 8 megapiksel. Tidak ada fitur yang terlalu mencolok di bagian ini.

Pengguna bisa mendapatkan Nubia Z11 dalam dua jenis berbeda. Jenis standar, dengan RAM 4 GB, dibanderol 557 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta.

Nubia Z11 dengan warna hitam dan emas dijual lebih tinggi karena dilengkapi RAM 6 GB. Produk versi ini dijual 668 dollar AS atau sekitar Rp 8,8 juta.

Pihak Nubia berkata bahwa produk ini akan disebar ke luar China mulai September ini. Meski begitu, tidak disebutkan waktu pasti kehadirannya di Indonesia.

Tidak disebutkan juga, apakah Nubia akan merilis dua versi tersebut atau salah satunya saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ENGADGET

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X