DJI Osmo Mobile, Tongkat Peredam Goyangan untuk "Smartphone"

Kompas.com - 05/09/2016, 13:36 WIB
DJI Osmo Mobile DJIDJI Osmo Mobile
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - DJI, pabrikan drone seri Phantom, memperkenalkan produk handheld stabilizer bernama Osmo Mobile yang khusus ditujukan untuk smartphone.

Berbentuk tongkat, Osmo Mobile bisa digunakan untuk mengambil foto atau video bebas goyangan dengan smartphone berkat stabilisasi gimbal 3-axis dan teknologi SmoothTrack DJI.

Ada juga fitur ActiveTrack yang bisa membuat layar smartphone senantiasa menghadap pengguna untuk merekam video selfie lewat aplikasi DJI GO App yang terpasang di smartphone.

“Anda tak lagi harus memilih antara merekam momen atau terlibat di dalamnya,” sebut DJI mengenai Osmo Mobile, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Senin (5/9/2016).

Selain menyambungkan ponsel ke Osmo Mobile, aplikasi DJI Go App juga menyediakan berbagai macam parameter pengaturan gambar seperti ISO, shutter speed, dan White Balance.

Aplikasi ini turut digunakan sebagai pusat pengendali Osmo Mobile. Melakukan double tap pada layar, misalnya, akan mengembalikan posisi gimbal ke tengah, sementara triple tap akan mengganti kamera mana yang aktif, depan, atau belakang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

DJI Osmo Mobile bisa digunakan bersama sebagian besar smartphone berbasis Android dan iOS yang lebarnya antara 5,8 cm hingga 8,4 cm. Di pasaran internasional, produk tersebut telah tersedia dengan harga 299 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PetaPixel

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.