Resmi, Meizu M3 Max Siap Tantang Xiaomi Mi Max

Kompas.com - 06/09/2016, 12:25 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pabrikan smartphone asal China, Meizu, awal pekan ini meluncurkan produk handset baru berbasis Android bernama M3 Max yang mengusung dimensi fisik ukuran jumbo dengan layar 6 inci (1.920 x 1.080) dan baterai berkapasitas 4.100 mAh.

Ponsel seharga 1.699 Yuan (Rp 3,3 juta) yang rencananya bakal mulai bisa dipesan pada 12 September di Negeri Tirai Bambu ini diperkirakan hadir sebagai penantang Mi Max, smartphone jumbo lain besutan Xiaomi yang lebih dulu meluncur pada Mei lalu.

Baca: Xiaomi Rilis Ponsel Jumbo Mi Max, Dijual Rp 3 Juta

Di dalamnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (6/9/2016), M3 Max dilengkapi prosesor Helio P10 besutan MediaTek, dengan RAM 3 GB dan media internal 64 GB.

Spesifikasi lain mencakup dukungan microSD hingga 128 GB untuk keperluan ekspansi storage, berikut kamera utama 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX258, dan kamera depan 5 megapiksel.

Tombol home pada perangkat ini sekaligus merangkap sebagai pemindai sidik jari.

M3 Max menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dilapis antarmuka Flyme OS 5.2 ala Meizu.

Ukuran layar dan kapasitas baterai M3 Max sebenarnya lebih kecil dibandingkan Xiaomi Mi Max yang memiliki display mencapai 6,44 inci dan baterai 4.850 mAh. Meski demikian, kedua ponsel duduk di kelas harga yang sama dan akan saling berbenturan di pasaran.

Belum diketahui, apakah Meizu M3 Max bakal masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.