Kompas.com - 07/09/2016, 13:02 WIB
LG V20 resmi meluncur. LGLG V20 resmi meluncur.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - LG V20 resmi meluncur dalam sebuah acara di San Francisco, AS. Smartphone tersebut menjadi yang pertama di dunia berjalan pada sistem operasi Android 7.0 (Nougat).

Seperti LG G5, V20 menyematkan sistem kamera ganda dan layar kedua yang terletak di sisi atas ponsel. Hanya saja, dua kemampuan itu kini semakin dimaksimalkan.

Dilansir KompasTekno, Rabu (7/9/2016) dari TheVerge, kemampuan kamera lebih mumpuni dengan sensor berkualitas 16 megapiksel dan 8 megapiksel, serta bukaan f/1.8 dan f/2.4.

Spesifikasi tersebut ditambah dengan fitur-fitur pendukung semacam dual-LED flash, otofokus laser, serta stabilisator OIS yang anti-guncangan.

Sementara itu, layar kedua alias second display kini lebih unjuk gigi dengan cahaya yang lebih terang serta huruf lebih besar 50 persen. Pengguna lebih mudah dan cepat saat membuka banyak aplikasi sekaligus.

Kemampuan lain yang diandalkan adalah audio. LG V20 tampaknya ingin memanjakan para pecinta audio alias audiophile.

Flagship tersebut dibekali fitur 32-bit Hi-Fi Quad DAC, yakni teknologi baru yang mampu menghasilkan suara jernih layaknya menyaksikan konser atau teater secara langsung. LG mengklaim V20 merupakan ponsel pertama yang menyematkan fitur tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun spesifikasi lain ponsel 5,7 inci antara lain RAM 4 GB, prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm, serta baterai 3200 mAH. Ponsel ini tersedia dalam tiga warna, yakni pink, silver, dan hitam. Belum dibeberkan harga serta ketersediaan ponsel ini di pasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.