Asus Resmi Luncurkan Zenfone 3 di Indonesia

Kompas.com - 07/09/2016, 14:34 WIB
CEO Asus Jerry Sen dalam peluncuran smartphone Android Zenfone 3 di Nusa Dua, Bali, Rabu (7/9/2016) Deliusno/Kompas.comCEO Asus Jerry Sen dalam peluncuran smartphone Android Zenfone 3 di Nusa Dua, Bali, Rabu (7/9/2016)
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

NUSA DUA, KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama bagi Zenfone 3 untuk masuk secara resmi ke Indonesia. Pertama kali diperkenalkan di ajang Computex 2016 pada penghujung Mei lalu, smartphone teranyar Asus itu resmi masuk ke Tanah Air hari ini, Rabu (7/9/2016).

"Zenfone 3 sudah menjadi sensasi global sejak diperkenalkan pada ajang Computex 2016 lalu," kata CEO Asus Jerry Shen dalam acara peluncuran bertajuk Zenvolution di Bali Nusa Dua Convention Center yang turut dihadiri KompasTekno.

"Yang membedakan Zenfone 3 dengan smartphone lain adalah desainnya yang mewah," tutur Rex Lee, Asus APAC General Manager, di atas panggung acara.

Zenfone 3 memang hadir dengan desain fisik yang tampak premium. Sisi depan dan belakang perangkat ini dibalut lapisan kaca. Panel kaca tersebut juga mendukung kontur sudut 2.5D.

Asus mengandalkan kemampuan kamera yang dimiliki oleh Zenfone 3 ini. Ponsel Android ini dilengkapi kamera utama 16 MP dengan fitur aperture f/2.0, OIS (4-axis), dan dual-LED flash.
Sensor yang digunakan adalah Sony Exmor RS IMX298.

Deliusno/Kompas.com Zenfone 3 dirilis Asus pada ajang Computex 2016

Ada juga teknologi sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software dengan tiga teknik fokus, yakni pendeteksi kontras untuk continous focus, laser auto-focus generasi kedua, dan phase-detection.

Sementara, di bagian depan ada kamera 8 megapiksel dengan fitur aperture f/2.0 dan kemampuan merekam video 1080p.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hasil foto Zenfone 3 mirip DSLR. Ia merupakan smartphone dengan kamera terbaik dunia saat ini," klaim Rex.

Ada dua seri Zenfone 3 yang dirilis di Indonesia. Keduanya adalah ZE552KL dan ZE520KL.
Keduanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 2 GHz octa-core 64-bit.

Adapun ZE552KL memiliki layar 5,5 inci Full HD 1080p, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB (bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 128 GB), dan baterai 3.000 mAh.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.