Kompas.com - 07/09/2016, 15:38 WIB
Bocoran foto drone lipat DJI Mavic PetaPixelBocoran foto drone lipat DJI Mavic
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Produsen pesawat nirawak DJI ramai disebut bakal memperkenalkan seri drone murah bernama Mavic. Belakangan, bocoran foto perangkat drone “lipat” kelas entry level itu muncul dan beredar di internet.

Mavic disinyalir merupakan drone kecil dan ringan yang mudah untuk dibawa-bawa karena baling-balingnya bisa dilipat. Bobotnya hanya sekitar 600 gram atau tak sampai setengah bobot drone seri Phantom 4, juga buatan DJI.

Dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Rabu (7/9/2016), Mavic akan dibekali kamera 4K untuk keperluan merekam video, lengkap dengan gimbal 2-axis untuk meredam goyangan.

Sebagai pengendalinya, disertakan sebuah perangkat remote control berbasis Android yang dilengkapi layar LCD untuk keperluan navigasi. Drone tersambung dengan remote melalui sambungan Wi-Fi yang sanggup memancarkan sinyal hingga jarak 300 meter.

Soal harganya belum diketahui pasti, namun diperkirakan bakal sebanding dengan drone seri Breeze dari Yuneec yang dibanderol seharga 500 dollar AS.

Nama Mavic sendiri pertama kali dipatenkan oleh DJI pada Agustus lalu. Ada kemungkinan DJI bakal meresmikan drone ini pada 15 September, untuk kemudian dipamerkan di ajang fotografi Photokina di Cologne, Jerman, pada 20 September.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber PetaPixel

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.