Asus Boyong 5 Varian Zenfone 3 ke Indonesia

Kompas.com - 07/09/2016, 16:49 WIB
CEO Asus Jerry Shen di acara peluncuran Zenfone 3 di Bali, Rabu (7/9/2016). Deliusno/KOMPAS.comCEO Asus Jerry Shen di acara peluncuran Zenfone 3 di Bali, Rabu (7/9/2016).
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

NUSA DUA, KOMPAS.com - Asus secara resmi merilis smartphone Android teranyarnya, Zenfone 3 di Indonesia, Rabu (7/9/2016). Peluncuran tersebut digelar dalam sebuah acara bertajuk Zenvolution di Nusa Dua Convention Center, Bali.

Perusahaan asal Taiwan ini pun tampak sangat serius dengan produk barunya ini. Buktinya, Asus sampai memboyong lima varian Zenfone 3, ditambah satu varian baru, Zenfone Go untuk pasar Indonesia.

Kelima varian tersebut adalah Zenfone 3 (standar), Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max, dan Zenfone 3 Laser.

CEO Asus, Jerry Shen berkata bahwa keenam produk tersebut mengisi semua segmen smartphone yang ada di tanah air. Khusus Zenfone 3, perangkat yang satu ini dikatakan sudah sangat ditunggu-tunggu setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya di Computex 2016 lalu.

"Sekarang Asus memiliki Zenfone di semua segmen harga di Indonesia," tutur Jerry di hadapan media dari seluruh Tanah Air dan diler, termasuk wartawan Kompas.com, Deliusno.

Lima varian Zenfone 3 tersebut memiliki desain fisik yang mirip. Perbedaan paling jelas terlihat dari spesifikasi dan fitur.

Seluruh varian Zenfone 3 yang diperkenalkan hari ini sudah berpaling dari chipset bikinan Intel. Empat perangkat dibekali dengan chipset Snapdragon bikinan Qualcomm, meski seri yang digunakan berbeda di antara varian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chipset berpaling dari Intel

Ada juga varian Zenfone 3 yang dibekali chipset Mediatek. Varian tertinggi, Zenfone 3 Deluxe, menggunakan chipset Snapdragon terkencang saat ini, yaitu Snapdragon 821.

Ada juga varian Zenfone 3 Deluxe dengan chipset Snapdragon 820 atau Snapdragon 625. Sementara itu, Zenfone 3 Laser menggunakan Snapdragon 430, Zenfone 3 (standar) menggunakan Snapdragon 625, dan Zenfone 3 Ultra hadir dengan Snapdragon 652.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.