Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop HP Folio G1 Dijual Rp 21 Juta, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 07/09/2016, 18:47 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Meski digunakan untuk keperluan pekerjaan yang serius, desain laptop bisnis untuk kalangan profesional tak harus kaku. Seperti halnya laptop untuk konsumen, bentuk menawan bisa membantu laptop bisnis menarik calon pembeli, terutama dari kalangan usia muda.

Sebab itulah HP selaku salah satu pabrikan laptop bisnis coba menawarkan produk baru, yakni Folio G1 dari seri EliteBook yang mengedepankan aspek desain menarik dengan bodi tipis dan cangkang berbahan logam aluminium.

“Sekarang ini sudah banyak eksekutif berusia muda, Mereka tentu seleranya beda dengan yang lebih tua, maka produk laptop komersial (bisnis) harus bisa mengikuti,” ujar Market Development manager Commercial Notebook and Mobility Printing HP Indonesia, Ricky Handrian, saat hadir dalam acara penunjukan Avnet sebagai distributor produk HP EliteBook, di Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Elitebook Folio G1 merupakan produk laptop bisnis kelas premium yang dipasarkan di Indonesia dengan banderol harga mulai Rp 21,5 juta. Apa istimewanya laptop satu ini sehingga harganya begitu mahal?

Produk fanless yang ditenagai prosesor Intel Core M V-Pro generasi ke-6 berikut RAM 8 GB dan SSD hingga 256 GB ini diklaim sebagai laptop bisnis tertipis dan teringan di dunia.

Dengan layar 12,5 inci, bobot Folio G1 kurang dari 1 kg dengan ketebalan 12,4 mm sehingga praktis untuk dibawa-bawa oleh eksekutif yang sering bepergian dan bekerja secara mobile. Kendati ramping, Folio G1 diklaim mampu menyala hingga lebih dari 10 jam.

Selain desain, Ricky memaparkan bahwa ada dua aspek lain yang dipadukan oleh HP dalam Folio G1, yakni sekuriti dengan enkripsi TPM dan pengenalan wajah Windows Hello berbasis kamera infra merah, dan aspek kolaborasi untuk memudahkan kerja jarak jauh bersama kolega.

“Soal kolaborasi ini, teknologi noise cancelling Bang Olufsen dan diterapkan pada Folio G1 mempermudah lawan bicara dalam mendengar perkataan kita dalam video conferencing sehingga turut mendukung kerja mobile,” pungkas Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com