Android Pertama dengan Snapdragon 821 Dijual Rp 11 Juta di Indonesia

Kompas.com - 07/09/2016, 20:18 WIB
Zenfone 3 dirilis Asus pada ajang Computex 2016 Deliusno/Kompas.comZenfone 3 dirilis Asus pada ajang Computex 2016
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

NUSA DUA, KOMPAS.com - Asus resmi merilis Zenfone 3 di Indonesia. Peluncuran perangkat tersebut diadakan dalam sebuah acara bertajuk Zenvolution di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (7/9/2016).

Salah satu varian dari Zenfone 3, yakni Deluxe, boleh dikatakan cukup spesial. Pasalnya, Zenfone 3 Deluxe ini merupakan smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan chipset Snapdragon 821.

Snapdragon 821 merupakan chipset teranyar dan terkencang yang dimiliki Qualcomm saat ini. Sampai berita ini ditulis pun, belum ada smartphone lain yang diketahui dibekali chipset tersebut.

"Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone pertama di dunia yang dibekali Snapdragon 821" ujar Jerry Shen kepada ratusan media dan undangan, termasuk reporter KompasTekno, Deliusno.

Selain itu, Zenfone 3 Deluxe dilengkapi dengan berbagai spesifikasi yang terbilang mentereng. Ponsel berukuran 5,7 inci Full HD ini dilengkapi dengan RAM super besar, yaitu 6 GB.

Kapasitas penyimpanan yang disediakan pun terbilang jumbo, yakni 256 GB. Jika belum puas, pengguna bisa menambah kartu microSD hingga 128 GB.

Selain itu, perangkat versi ini dilengkapi kamera utama 23 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, dan baterai kapasitas 3.000 mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi yang merasa versi tersebut terlalu tinggi, masih ada varian Zenfone 3 Deluxe lain yang dibekali dengan Snapdragon 820. Meski sama-sama menggunakan layar 5,7 inci Full HD dan RAM 6 GB, kapasitas penyimpanannya diturunkan menjadi 64 GB. Konfigurasi kamera dan baterainya masih sama dengan versi Snapdragon 821.

Jika kedua Zenfone 3 Deluxe masih terlalu tinggi, masih ada satu varian lagi yang lebih rendah lagi. Versi tersebut dilengkapi layar 5,5 inci Full HD, chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB.

Versi yang satu ini dilengkapi kamera utama 16 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh. Ketiganya menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka ZenUI 3.0.

Asus Zenfone 3 Deluxe dengan Snapdragon 821 dijual Rp 11.099.000; Zenfone 3 Deluxe dengan Snapdragon 820 dijual Rp 9.099.000; dan varian dengan Snapdragon 625 dijual dengan harga Rp 6.099.000.

Ketiganya dijanjikan hadir sekitar bulan November hingga Desember mendatang.

Baca: Daftar Harga Resmi Asus Zenfone 3 di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.