9 September, iPhone 7 dan 7 Plus Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 08/09/2016, 06:07 WIB
Peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus, Kamis (8/9/2016) WIB. TheVergePeluncuran iPhone 7 dan 7 Plus, Kamis (8/9/2016) WIB.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Duo smartphone terbaru Apple, iPhone 7 dan 7 Plus, resmi meluncur pada Kamis (8/9/2016) dinihari WIB. Secara berurutan, masing-masing mengusung layar 4,7 inci dan 5,5 inci.

Pantauan KompasTekno dari siaran langsung acara peluncuran, iPhone 7 dan 7 Plus sudah bisa mulai dipesan (pre-order) pada 9 September mendatang di beberapa negara.

Sejumlah negara mendapat giliran pertama mendapatkan duo iPhone 7 tersebut. Negara-negara di benua Asia yang tercatat di barisan awal, yaitu Singapura, Taiwan, China, dan Hong Kong.

Negara-negara lainnya adalah sebagai berikut, Australia, Austria, Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Jepang, Luxembourg, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Puerto Rico, Spanyol, Swedia, Swiss, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat.

Sementara itu, pengiriman untuk pemesan awal akan dilakukan mulai 16 September. Pada tanggal yang sama, iPhone 7 dan 7 Plus mulai dijual di gerai-gerai resmi Apple.

Bersamaan, Apple Watch generasi kedua juga mulai dipasarkan ke jaringan ritel Apple. (Baca: Apple Watch Series 2 Resmi, Anti-Air dan Dilengkapi GPS)

Belum jelas kapan iPhone 7 dan 7 Plus masuk ke Tanah Air. Jika berkiblat pada sejarah sebelumnya, lini Apple relatif lama sampai ke Indonesia, bisa sampai setengah tahun. (Hanya Tuhan dan Apple yang Tahu Kapan iPhone SE Dijual di Indonesia)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, iPhone 6s dan 6s Plus keluaran September tahun lalu dan iPhone SE rilisan Maret lalu saja masih belum bisa dibeli resmi oleh pengguna di Nusantara. (Baca: Apple Akhirnya Bisa Jualan iPhone di Indonesia)

Yang jelas, patokan harga iPhone 7 di AS dibanderol mulai 649 dollar AS atau setara Rp 8,5 juta. Sementara varian iPhone 7 Plus dipatok mulai 769 dollar AS atau Rp 10 juta.

Perbedaan harga itu tergantung kapasitas memori yang dipilih. Paling kecil 32 GB, lalu 128 GB, hingga 256 GB. Tak ada lagi varian 16 GB dan 64 GB. Anda juga diberi opsi lima warna, yakni silver, gold, rose gold, black, dan jet black.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.