Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Lebih Dekat Asus Zenfone 3

Kompas.com - 08/09/2016, 15:42 WIB
Deliusno

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Asus merilis smartphone Android teranyarnya, Zenfone 3, dalam sebuah ajang bertajuk Zenvolution di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (7/9/2016).

Zenfone 3 versi standar kini hadir dengan desain fisik yang tampak cantik. Panel kaca yang menghiasi sisi depan dan belakang perangkat membuat Zenfone 3 tampak mewah.

Hanya saja, panel belakang terkesan mudah kotor karena sidik jari yang menempel. Uniknya, Asus sudah menghilangkan garis antena yang biasanya menghiasi sisi belakang smartphone.

Rangka Zenfone 3 terbuat dari material baja, menambah kesan kokoh untuk smartphone Android teranyar perusahaan asal Taiwan ini.

Versi terendah dari Zenfone 3 memiliki spesifikasi layar 5,2 inci, prosesor Snapdragon 625, RAM 3 GB, media peyimpanan 32 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, dan baterai 2.600 mAh.

Baca: Daftar Harga Asus Zenfone 3 di Indonesia

Ada juga versi dengan layar 5,5 inci, prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh.

Untuk melihat desain fisik Zenfone 3 secara sekilas, lihat gambar-gambar di bawah ini.

Deliusno/KOMPAS.com Sisi depan kotak penjualan Zenfone 3
Deliusno/KOMPAS.com Sisi belakang kotak penjualan Zenfone 3.
Deliusno/KOMPAS.com Tampak belakang Zenfone 3.
Deliusno/KOMPAS.com Bagian belakang tampak mengilap sekaligus mewah dengan panel kaca. Sudah tidak tampak garis antena yang biasanya ada di smartphone masa kini.
Deliusno/KOMPAS.com Bagian belakang dilengkapi dengan lensa yang sedikit menonjol, sensor pemindai sidik jari di bawahnya, sensor laser untuk auto focus, dan lampu flash LED.
Deliusno/KOMPAS.com Port charging sudah menggunakan USB Type-C.
Deliusno/KOMPAS.com Sisi kanan perangkat dilengkapi tombol volume dan on/off.
Deliusno/KOMPAS.com Sisi atas Zenfone 3 hanya dilengkapi port audio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com