Kompas.com - 09/09/2016, 13:28 WIB
Apple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Francisco, AS, Kamis (8/9/2016). The VergeApple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Francisco, AS, Kamis (8/9/2016).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah meresmikan iPhone 7 dan 7 Plus pada Rabu (7/9/2016) malam lalu, Apple mulai memamerkan kemampuan kamera yang diusung smartphone terbarunya itu.

Di situs resminya, Apple memajang foto-foto yang dihasilkan dengan kamera iPhone 7. Foto-foto yang dipamerkan tersebut merupakan campuran dari berbagai adegan, seperti terang, gelap, obyek diam dan bergerak.

iPhone 7 memiliki sensor kamera dengan resolusi 12 megapiksel. Kamera tersebut mengusung lensa dengan bukaan diafragma lebar, f1,8 yang diharapkan bisa menerima cahaya lebih banyak.

Lensa kamera iPhone 7 juga memiliki zoom optik (bukan digital) hingga 2x.

Apple Hasil foto kamera iPhone 7.
Selain itu, Apple juga memberikan fitur-fitur pendukung lain seperti penstabil gambar optical image stabilizer. Fitur ini akan mengkompensasi gerakan lensa akibat goyangan tangan saat memotret.

Dengan fitur ini, Apple ingin meminimalisir hasil foto blur akibat goyangan/gerakan tangan yang tidak stabil saat memotret.

Fitur lain yang disertakan Apple dalam kamera iPhone 7 adalah lampu flash dual tone berbahan LED yang diharapkan memberikan pencahayaan yang natural.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, ada juga dukungan memotret dalam format RAW yang lebih kaya akan data untuk diutak-atik nanti.

Anda bisa menyimak rangkaian foto hasil jepretan iPhone 7 di tautan ini, Hasil Foto Kamera iPhone 7

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.