Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Pamer Foto Hasil Jepretan iPhone 7

Kompas.com - 09/09/2016, 13:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah meresmikan iPhone 7 dan 7 Plus pada Rabu (7/9/2016) malam lalu, Apple mulai memamerkan kemampuan kamera yang diusung smartphone terbarunya itu.

Di situs resminya, Apple memajang foto-foto yang dihasilkan dengan kamera iPhone 7. Foto-foto yang dipamerkan tersebut merupakan campuran dari berbagai adegan, seperti terang, gelap, obyek diam dan bergerak.

iPhone 7 memiliki sensor kamera dengan resolusi 12 megapiksel. Kamera tersebut mengusung lensa dengan bukaan diafragma lebar, f1,8 yang diharapkan bisa menerima cahaya lebih banyak.

Lensa kamera iPhone 7 juga memiliki zoom optik (bukan digital) hingga 2x.

Apple Hasil foto kamera iPhone 7.
Selain itu, Apple juga memberikan fitur-fitur pendukung lain seperti penstabil gambar optical image stabilizer. Fitur ini akan mengkompensasi gerakan lensa akibat goyangan tangan saat memotret.

Dengan fitur ini, Apple ingin meminimalisir hasil foto blur akibat goyangan/gerakan tangan yang tidak stabil saat memotret.

Fitur lain yang disertakan Apple dalam kamera iPhone 7 adalah lampu flash dual tone berbahan LED yang diharapkan memberikan pencahayaan yang natural.

Selain itu, ada juga dukungan memotret dalam format RAW yang lebih kaya akan data untuk diutak-atik nanti.

Anda bisa menyimak rangkaian foto hasil jepretan iPhone 7 di tautan ini, Hasil Foto Kamera iPhone 7

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com