Kompas.com - 09/09/2016, 16:16 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung akhirnya resmi menjual Galaxy Folder 2, smartphone Android dengan desain clamshell atau lipat. Samsung menamai ponsel tersebut Galaxy Folder.

Bentuk Galaxy Folder 2 benar-benar mirip ponsel lipat lawas era Motorola jaman dahulu, dengan layar utama di bagian atas, engsel lipatan di bagian tengahnya, dan keypad untuk mengetik angka atau huruf di bagian bawah.

Meski demikian, Galaxy Folder 2 seutuhnya sebuah ponsel pintar. Di dalamnya terdapat otak pemrosesan chipset quad-core Qualcomm Snapdragon 425 berkecepatan 1,4 GHz dan RAM 2 GB.

Sedangan sistem operasinya menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow. Ada juga memori internal 16 GB, slot MicroSD, serta baterai berkapasitas 1.950 mAh.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (9/9/2016), Samsung juga membekali ponsel ini dengan kamera utama 8 megapiksel di belakang, dan kamera sekunder 5 megapiksel di depan.

Galaxy Folder 2 baru saja mendapatkan sertifikasi TENAA, lembaga sertifikasi ponsel di China. Ponsel tersebut kini mulai dipampang di situs resmi Samsung China, negara yang akan jadi lokasi peluncuran perdananya.

Belum diketahui berapa banderol harga ponsel lipat Android Samsung tersebut. Dan apakah Samsung juga akan menjualnya di luar pasar China, juga belum diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.