Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati Jika Ingin Beli iPhone 7 “Jet Black”

Kompas.com - 09/09/2016, 18:03 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Apple mewanti-wanti para calon pembeli iPhone 7 dan 7 Plus yang memilih warna “jet black”, supaya lebih waspada dalam memperlakukan ponsel tersebut.

Jet black adalah pilihan warna baru di seri iPhone 7 dan 7 Plus yang diberikan Apple. Jenis warna ini cenderung lebih berkilau dan terlihat paling menonjol, ketimbang pilian warna lainnya. Istilahnya glossy.

Kendati demikian, warna hitam mengilap ini bukan tak memiliki kekurangan. Permukaannya yang berkilau itu ternyata menurut Apple lebih rawan dan mudah sekali menampilkan goresan.

Bahkan Apple, sebagaimana dilansir KompasTekno dari 9to5mac, Jumat (9/9/2016), sampai menyelipkan peringatan khusus kepada para calon pembeli iPhone 7 dan 7 Plus berwarna glossy ini.

Peringatan itu diselipkan dalam tumpukan kalimat di halaman spesifikasi teknis iPhone 7. Lengkapnya, berbunyi seperti di bawah ini:

“Apple iPhone 7 jet black memiliki pelapis yang sangat mengilap, karena menggunakan 9 langkah pembentukan lapisan film khusus dan pemolesan yang presisi. Permukaannya sama keras dengan produk Apple lain yang dilapisi logam.”

“Walau demikian, kilau casing tersebut bisa saja menunjukkan pola-pola goresan mikro seiring pemakaian. Jika Anda khawatir iPhone 7 atau 7 Plus tergores, kami sarankan agar segera menyiapkan casing (pelindung) untuk duo ponsel tersebut.”

Tak ada salahnya agar pengguna lebih berhati-hari dan mengikuti saran Apple membeli casing. Apalagi, iPhone 7 dan 7 Plus edisi jet black ini hanya disediakan dalam kapasitas 128 GB dan 256 GB. Harganya pun relatif lebih mahal dibanding warna lain.

Baca: Berapa Harga iPhone 7 dan 7 Plus?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com