Xiaomi Mi 5s Jadi Android Kedua dengan Snapdragon 821?

Kompas.com - 13/09/2016, 12:45 WIB
VP Global Xiaomi Hugo Barra memamerkan smartphone Android terbaru Xiaomi, Mi5 di Barcelona, Spanyol, Rabu (24/2/2016). Oik Yusuf/KOMPAS.comVP Global Xiaomi Hugo Barra memamerkan smartphone Android terbaru Xiaomi, Mi5 di Barcelona, Spanyol, Rabu (24/2/2016).
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Xiaomi resmi merilis Android Mi 5 di penghujung Februari lalu, bertepatan dengan ajang Mobile World Congress di Barcelona.

Kini, sekitar 6 bulan setelahnya, perusahaan gadget asal China itu dikabarkan tengah bersiap merilis seri upgrade dari Mi 5.

Versi upgrade tersebut dikabarkan mengusung nama Mi 5s. Smartphone Android ini digosipkan memiliki desain fisik yang sama persis dengan Mi 5. Hanya saja, Mi 5s dikatakan lebih bertenaga.

Berdasarkan daftar spesifikasi yang beredar di dunia maya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (13/9/2016), Mi 5s akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821 2,4 GHz quad-core.

Jika rumor itu akurat, maka Mi 5s bisa jadi smartphone Android kedua yang hadir menggunakan chipset terbaru Qualcomm tersebut, yakni Snapdragon 821. Adapun perangkat pertama yang mengusung Snapdragon 821 adalah Asus Zenfone 3 Deluxe Special Edition.

Baca: Android Pertama dengan Snapdragon 821 Dijual Rp 11 Juta di Indonesia

Selain itu, masih menurut bocoran daftar spesifikasi, Mi 5s dibekali dengan RAM LPDRR4 6 GB dan media penyimpanan 256 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oik Yusuf/KOMPAS.com Tombol Home di perangkat Xiaomi Mi5.
Ada juga versi yang lebih rendah, yakni menggunakan RAM 3 GB dan media penyimpanan 64 GB, atau kombinasi RAM 4 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Ketiga versi tersebut sama-sama menggunakan kamera 16 megapiksel dengan kemampuan stabilisasi optik OIS 4-axis dan diafragma lensa f/1.8.

Layarnya sendiri berukuran 5,15 inci lengkap dengan kemampuan Force Touch ala iPhone 6s dan iPhone 7.

Sebagai sumber daya, Mi 5s dikatakan dilengkapi dengan baterai 3.490 mAh dan kemampuan fast charging 3.0. Untuk keperluan charging, perangkat ini akan dilengkapi dengan port USB Type-C.

Seperti yang disebutkan, bocoran spesifikasi ini berasal dari daftar yang beredar di dunia maya. Oleh karena itu, masih ada kemungkinan bahwa rumor ini tidak akurat.

Kebenarannya baru akan teruji pada saat peluncurannya nanti. Xiaomi sendiri belum membeberkan tanggal peluncuran Mi 5s.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.