Xiaomi Mi 4c Dilaporkan Terbakar di Kantong Celana

Kompas.com - 13/09/2016, 13:25 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Kasus smartphone terbakar kembali terjadi. Di China, seorang pemilik Xiaomi Mi 4c dilaporkan terluka setelah perangkat miliknya itu tiba-tiba terbakar dan mengeluarkan asap saat berada di saku celana.

Kejadian itu terekam oleh kamera CCTV yang ditayangkan oleh sebuah stasiun berita di provinsi Zhejiang, China. Dalam rekaman, tampak sang pria pemilik Xiaomi Mi 4C sedang menyeberang jalan ketika bagian belakang celananya tiba-tiba berasap.

Seorang wanita yang berada di belakangnya terlihat berusaha memadamkan sumber asap yang berada di balik celana, tak lain merupakan ponsel yang tengah terbakar.

Api berhasil dipadamkan, tapi si pemilik terlanjur cedera dan dilarikan ke rumah sakit, , sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Selasa (13/9/2016).

Dia mengalami luka bakar derajat III di bagian bokong, dengan luas area lebih kurang setelapak tangan orang dewasa.

Dari foto perangkat yang hangus, timbul dugaan bahwa api muncul dari bagian baterai. Sang pemilik tidak sedang mengisi daya ketika ponsel berasap.

Ada kemungkinan perangkat itu mengalami kerusakan ketika si empunya duduk mengingat lokasinya di saku bagian belakang celana.

Pihak Xiaomi selaku pabrikan Mi 4c belum berkomentar mengenai kejadian ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GizChina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.