Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 7 Meledak di Tangan Bocah 6 Tahun

Kompas.com - 13/09/2016, 19:11 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Ledakan Samsung Galaxy Note 7 kembali menelan korban. Kali ini, seorang bocah berusia 6 tahun, asal Brooklyn, dilaporkan menderita luka bakar karena ponsel itu meledak saat digenggam.

Peristiwa nahas ini bermula saat sang bocah sedang memainkan ponsel tersebut di rumahnya, di wilayah perumahan East Flatbush, Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Tak dinyana, ponsel dalam genggamannya mendadak terbakar.

“Anak itu sedang menonton video saat baterai ponselnya tiba-tiba meledak,” terang Linda Lewis, nenek dari sang bocah.

Tidak ada keterangan apakah Galaxy Note 7 itu meledak saat diisi ulang daya baterainya atau tidak. Sebab, selama ini kasus Galaxy Note 7 yang meledak kebanyakan terjadi saat diisi ulang baterainya/di-"charge".

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari New York Post, Selasa (13/9/2016), keluarga sang bocah pun sigap dan langsung menghubungi nomor darurat. Selanjutnya, bocah itu langsung dibawa ke Downstate Medical Center untuk mendapat pengobatan.

“Sekarang dia sudah pulang. Tapi (ketakutan) tidak mau melihat atau mendekati ponsel apa pun. Dia terus saja menangis,” imbuh sang nenek.

Dia juga mengaku bahwa keluarga sang bocah telah menghubungi Samsung terkait peristiwa tersebut, namun mereka enggan berkomentar lebih jauh.

Beberapa pekan belakangan, muncul sejumlah laporan yang mengenai Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar atau meledak. Pasca peristiwa itu, raksasa elektronik Korea Selatan ini pun langsung mengumumkan recall (penarikan), baik pada unit yang sudah terjual atau berada di gudang distributor.

Samsung pun telah mengeluarkan himbauan agar pemilik Galaxy Note 7 berhenti menggunakan ponsel tersebut dan menukarnya dengan yang baru.

Total ada 2, 5 juta unit ponsel yang ditarik Samsung di seluruh dunia. Selain itu, Samsung juga menjanjikan ganti rugi pada para pemilik atau pemesan Galaxy Note 7.

Credit Suisse AG dan dua lembaga finansial lain memperkirakan bahwa ongkos penarikan seluruh unit Galaxy Note 7 itu bisa mencapai 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com