Hari Ini, iOS 10 Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Kompas.com - 14/09/2016, 07:19 WIB
iOS 10 di iPhone 7 AppleiOS 10 di iPhone 7
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple resmi memperkenalkan iOS 10 pada ajang Worldwide Developer Conference 2016 yang berlangsung di pertengahan Juni lalu. Hari ini, Rabu (14/9/2016), versi final dari OS terbaru Apple ini sudah siap untuk diunduh oleh para pengguna gadget Apple di Indonesia.

Pembaruan iOS 10 tersebut sudah bisa diunduh menggunakan satu dari dua cara yang tersedia, yakni melalui teknik over-the-air (OTA) atau iTunes (menghubungkan gadget ke PC).

iOS 10 sendiri dapat dipasangkan ke iPhone 5 atau generasi lebih baru, iPad generasi 4 atau lebih baru, dan iPod Touch generasi 6.

Besarnya file unduh iOS 10 antara 1 GB hingga 2 GB, tergantung perangkat yang digunakan. Proses mengunduh OS baru itu bisa memakan waktu beberapa jam, mengingat server Apple sedang diserbu peminat iOS 10.

Berbagai peningkatan dan fitur baru diterapkan oleh Apple di iOS 10, termasuk asisten digital Siri yang lebih pintar, iMessage anyar, widget yang lebih baik, desain baru untuk aplikasi Maps, fitur Raise to Wake, dan lain-lain. (Baca: Apple Perkenalkan iOS 10, Apa yang Baru?)

Fitur iMessages kini diperkaya dengan berbagai emoji baru, gelembung percakapan yang lebih dinamis, dan fitur untuk menampilkan tautan berisi gambar di dalam percakapan.

Selain itu, melalui iMessage, pengguna juga bisa saling mengirim sticker ala aplikasi messenger Line. Sticker tersebut bisa didapatkan melalui App Store.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Apple Insider, Rabu (14/9/2016), aplikasi Apple Music juga mendapatkan pembaruan, terutama dari segi antarmuka. Hadir pula fitur My New Music Mix yang berisi 25 lagu pilihan sesuai dengan selera musik pengguna. (Baca: Daftar iPhone, iPad, dan iPod yang Kebagian iOS 10)

Selain iOS 10, Apple juga merilis OS untuk jam tangan pintar Apple Watch, watchOS 3. OS tersebut dibekali fitur pendongkrak daya tahan baterai dan peningkatan kinerja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.