Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tanda Khusus Galaxy Note 7 yang Sudah Aman

Kompas.com - 14/09/2016, 09:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PCWorld

KOMPAS.com - Samsung sedang menyiapkan unit pengganti Galaxy Note 7 setelah menarik kembali perangkat tersebut dari pasaran awal bulan ini.

Informasi yang dihimpun KompasTekno dari PC World, Rabu (14/9/2016) menyebutkan bahwa unit-unit pengganti yang dijamin aman dan tak bakal mendadak terbakar itu bakal bisa diidentifikasi dengan mudah melalui tanda khusus di kotak kemasannya.

Samsung Tanda di kemasan Galaxy Note 7 versi aman yang anti-terbakar
Tanda yang dimaksud berupa sticker bundar berwarna putih dengan huruf “S” biru dan persegi berwarna hitam di pojok kanan bawah label nomor IMEI.

Tanda tersebut seperti terlihat dalam gambar di samping. (Baca: Samsung Bantah Bakal Paksa Matikan Galaxy Note 7)

Minggu ini, Samsung juga berencana meluncurkan database IMEI online untuk memudahkan konsumen dalam memeriksa apakah Galaxy Note 7 di tangan merupakan unit baru yang sudah aman atau bukan.

Galaxy Note 7 ditarik dari peredaran setelah terjadi sejumlah kasus di mana perangkat itu terbakar secara tiba-tiba. Hingga 1 September saja, sudah terjadi sebanyak 35 kasus yang tersebar di beberapa wilayah dunia.

Sebagian maskapai penerbangan -termasuk di Indonesia- mengeluarkan imbauan bagi penumpang untuk tidak mengaktifkan atau mengisi baterai Galaxy Note 7 selagi berada di dalam pesawat. (Baca: Garuda Indonesia Juga Keluarkan Aturan untuk Galaxy Note 7)

Samsung menjadwalkan pemilik Galaxy Note 7 di Eropa akan bisa menukarkan perangkat mereka dengan unit baru yang aman pada 19 September mendatang.

Australia dijadwalkan kebagian pada 21 September, sementara waktu kedatangan Galaxy Note 7 versi “aman” di Indonesia belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber PCWorld
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com