Ini Tanda Khusus Galaxy Note 7 yang Sudah Aman

Kompas.com - 14/09/2016, 09:05 WIB
Kotak kemasan Galaxy Note 7 tampil serupa dengan dua saudaranya yang lebih dahulu muncul, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kemasan ini berbentuk persegi panjang sesuai ukuran ponsel, dengan warna dasar hitam dan deretan huruf emboss mengikap yang menerangkan perangkat di dalamnya. Oik Yusuf/ KOMPAS.comKotak kemasan Galaxy Note 7 tampil serupa dengan dua saudaranya yang lebih dahulu muncul, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kemasan ini berbentuk persegi panjang sesuai ukuran ponsel, dengan warna dasar hitam dan deretan huruf emboss mengikap yang menerangkan perangkat di dalamnya.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung sedang menyiapkan unit pengganti Galaxy Note 7 setelah menarik kembali perangkat tersebut dari pasaran awal bulan ini.

Informasi yang dihimpun KompasTekno dari PC World, Rabu (14/9/2016) menyebutkan bahwa unit-unit pengganti yang dijamin aman dan tak bakal mendadak terbakar itu bakal bisa diidentifikasi dengan mudah melalui tanda khusus di kotak kemasannya.

Samsung Tanda di kemasan Galaxy Note 7 versi aman yang anti-terbakar
Tanda yang dimaksud berupa sticker bundar berwarna putih dengan huruf “S” biru dan persegi berwarna hitam di pojok kanan bawah label nomor IMEI.

Tanda tersebut seperti terlihat dalam gambar di samping. (Baca: Samsung Bantah Bakal Paksa Matikan Galaxy Note 7)

Minggu ini, Samsung juga berencana meluncurkan database IMEI online untuk memudahkan konsumen dalam memeriksa apakah Galaxy Note 7 di tangan merupakan unit baru yang sudah aman atau bukan.

Galaxy Note 7 ditarik dari peredaran setelah terjadi sejumlah kasus di mana perangkat itu terbakar secara tiba-tiba. Hingga 1 September saja, sudah terjadi sebanyak 35 kasus yang tersebar di beberapa wilayah dunia.

Sebagian maskapai penerbangan -termasuk di Indonesia- mengeluarkan imbauan bagi penumpang untuk tidak mengaktifkan atau mengisi baterai Galaxy Note 7 selagi berada di dalam pesawat. (Baca: Garuda Indonesia Juga Keluarkan Aturan untuk Galaxy Note 7)

Samsung menjadwalkan pemilik Galaxy Note 7 di Eropa akan bisa menukarkan perangkat mereka dengan unit baru yang aman pada 19 September mendatang.

Australia dijadwalkan kebagian pada 21 September, sementara waktu kedatangan Galaxy Note 7 versi “aman” di Indonesia belum diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber PCWorld
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.