iOS 10 Sudah Bisa Diunduh, Ini Caranya

Kompas.com - 14/09/2016, 09:52 WIB
iOS 10 Ars TechnicaiOS 10
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple resmi merilis versi final dari iOS 10, Rabu (14/9/2016). Pengguna gadget tertentu Apple di seluruh dunia, termasuk Indonesia, kini sudah bisa mengunduh OS terbaru itu.

Masih sama seperti sebelumnya, iOS 10 bisa diunduh secara gratis. Ada dua metode yang bisa digunakan untuk mendapatkannya, yaitu melalui pembaruan over-the-air (OTA) atau menggunakan aplikasi iTunes di PC. (Baca: Hari Ini, iOS 10 Sudah Bisa Diunduh di Indonesia )

iOS 10 membawa sejumlah perubahan dan fitur baru untuk gadget Apple, mulai dari iPhone 5 atau versi lebih baru, iPad generasi 5 atau lebih baru, dan iPod Touch generasi 6.

Berbagai peningkatan dan fitur baru diterapkan oleh Apple di iOS 10, termasuk asisten digital Siri yang lebih pintar, iMessage anyar, widget yang lebih baik, desain baru untuk aplikasi Maps, fitur Raise to Wake, dan lain-lain.

Fitur iMessages kini diperkaya dengan berbagai emoji baru, gelembung percakapan yang lebih dinamis, dan fitur untuk menampilkan tautan berisi gambar di dalam percakapan. (Baca: Apple Pamer 12 Emoji Baru untuk iOS 10)

Selain itu, melalui iMessage, pengguna juga bisa saling mengirim sticker ala aplikasi messenger Line. Sticker tersebut bisa didapatkan melalui App Store.

Sebelum mengunduh dan menginstal iOS 10, ada beberapa hal yang harus diketahui, seperti compatibility aplikasi di perangkat genggam, kondisi media penyimpanan, dan lain-lain.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari PC Advisor, Rabu (14/9/2016).

1. Perbarui aplikasi

Ada baiknya, jika ada, memperbarui aplikasi yang terpasang di gadget Apple sebelum mengunduh iOS 10. Cara ini untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah compatible dengan iOS 10.

Ada kemungkinan bahwa aplikasi versi lama tidak cocok dengan iOS 10. Untuk menghindari kesulitan, misalnya aplikasi lama menjadi tidak bisa dijalankan, lebih baik memperbaruinya terlebih dulu.

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu membuka App Store (memiliki icon berwarna biru dengan huruf A yang terletak dalam sebuah lingkaran).

Kemudian, di tab paling bawah, pilihlah Updates. Lokasi tab ini ada di bagian paling kanan layar. Jika ada update aplikasi, langsung klik saja tombol Update yang ada di sebelah aplikasi.

Anda bisa me-refresh halaman update tersebut dengan cara mengusap layar ke arah bawah, untuk mengetahui apakah masih ada pembaruan untuk aplikasi lainnya atau tidak.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PC Advisor
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X