Kompas.com - 14/09/2016, 13:50 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Galaxy Note 7 sempat dilaporkan kembali menelan korban. Seorang bocah berusia 6 tahun asal Brooklyn, New York, dikabarkan mengalami luka bakar karena smartphone terbaru Samsung tersebut meledak dalam genggamannya.

Namun, berdasarkan laporan terbaru yang dilansir KompasTekno dari NBC New York, Rabu (14/9/2016), smartphone yang sedang digenggam bocah kecil itu ternyata bukan Galaxy Note 7 seperti yang disangka-sangka selama ini.

John Lewis, kakek dari bocah yang tangannya mengalami luka bakar itu, mengatakan kepada NBC bahwa smartphone yang terbakar itu memang buatan Samsung tapi serinya berbeda, yakni Galaxy Core.

Baca: Galaxy Note 7 Meledak di Tangan Bocah 6 Tahun

Smartphone Galaxy Core tersebut, diceritakan Lewis, sedang dipakai bermain game ketika tiba-tiba meledak dan terjatuh ke lantai sembari mengeluarkan asap.

Asap tersebut sempat membuat alarm kebakaran di rumahnya berbunyi. Lewis lalu membawa si bocah ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Anak kecil itu pulang ke rumahnya dengan tangan kanan yang dibalut perban. Si ibu mengatakan, putranya saat ini baik-baik saja namun masih trauma memegang smartphone.

Juru bicara Samsung mengatakan telah berkomunikasi dengan pihak keluarga bocah malang itu.

"Saat ini kami sedang menginvestigasinya dan belum bisa memberikan komentar," ujar juru bicara tersebut.

Galaxy Core adalah smartphone Android Samsung yang dirilis sejak 2013 lalu. Varian penerusnya, Galaxy Core 2 saat ini juga ditampilkan di situs Samsung Indonesia, namun sudah discontinue.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa smartphone yang dipegang bocah tersebut adalah Galaxy Note 7, yang belakangan memang ramai diterpa isu baterainya yang mudah terbakar atau meledak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.