Lenovo Perkenalkan Komputer Desktop Paling Ringkas

Kompas.com - 15/09/2016, 08:15 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo Indonesia coba menjawab kebutuhan perusahaan yang ingin menghemat tempat di meja kerja dengan merilis seri komputer ThinkCentre Tiny-in-One (TiO) generasi ke-2.

Diperkenalkan dalam acara Lenovo TechDay 2016 di Jakarta, Rabu (14/9/2016), ThinkCentre Tiny-in-One merupakan komputer ringkas dengan chassis CPU yang volumenya hanya sekitar 1 liter, jauh lebih kecil dibanding PC desktop konvensional yang bisa mencapai kisaran 20 liter.

“Volume ThinkCentre Tiny-in-One hanya sekitar 4 persen dari PC desktop tradisional,” ujar Commercial PCG Catergory Lead Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, saat berbicara dalam acara.

Lantaran bentuknya yang ringkas dan serupa buku tebal itu, ThinkCentre Tiny-in-One bisa dipasang di bagian belakang unit monitornya yang berukuran 21,5 inci atau 24 inci.

Di punggung monitor terdapat mounting khusus untuk CPU, sementara port USB ditempatkan di bagian depan.

Walhasil, Azis mengatakan ThinkCentre Tiny-in-One menghadirkan pengalaman memakai tak ubahnya PC All-in-One biasa. Dari depan, hanya bagian monitor yang tampak sementara chassis CPU tersembunyi di baliknya.

Bedanya, tak seperti All-in-one yang sulit di-upgrade karena menyatukan monitor dengan CPU, pemilik ThinkCentre Tiny-in-One bisa memperbarui perangkat itu dengan mengganti unit CPU saja, sambil tetap mempertahankan monitor.

Di Indonesia, Lenovo menyediakan ThinkCentre Tiny-in-One dalam empat model, yakni M600 Fanless dan M600 untuk segmen entry-level, M700 untuk kelas harga menengah, dan M900 untuk mengisi kategori high-end.

Banderol harga tergantung spesifikasi yang diminta oleh pelanggan seperti jenis prosesor Intel Celeron atau Core i generasi ke-6, media penyimpanan harddisk atau ssd, dan jenis sistem operasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.