Kompas.com - 16/09/2016, 07:48 WIB
iPhone 7 Plus dan iPhone 7 warna jet black atau hitam glossy AppleiPhone 7 Plus dan iPhone 7 warna jet black atau hitam glossy
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Para pengantre duo iPhone 7, bersiaplah untuk kecewa. Pasalnya, stok smartphone terbaru Apple di toko fisik dikatakan sudah sangat terbatas. Bisa jadi, setelah mengantre lama, pembeli tidak membawa pulang iPhone 7.

Apple, dalam sebuah pernyataannya kepada media Tech Crunch, berkata bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah nyaris ludes terjual secara online atau saat masa pre-order lalu.

"Mulai Jumat (16/9/2016), kuantitas terbatas dari iPhone 7 dalam warna silver, gold, rose gold, dan black akan tersedia bagi pembeli di toko retail Apple," tulis Apple.

Calon pembeli iPhone 7 dalam warna jet black juga harus kecewa. Pasalnya, perangkat dalam warna itu dikatakan sudah ludes terjual. (Baca: Hati-hati Jika Ingin Beli iPhone 7 “Jet Black”)

Begitu juga dengan calon pembeli iPhone 7 Plus. Apple mengklaim, perangkat yang satu ini sudah habis terjual secara online untuk seluruh pilihan warna. Jika ingin mendapatkan kedua perangkat tersebut di toko, seorang calon pembeli harus sudah melakukan pemesanan sebelumnya.

Duo iPhone 7 tersedia dalam pilihan warna silver, gold, rose gold, black, dan jet black.

"Selama masa pemesanan secara online, kuantitas dari iPhone 7 Plus semua warna dan iPhone 7 warna jet black sudah habis terjual dan tidak akan tersedia bagi konsumen walk-in,” tutur Apple, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Tech Crunch, Jumat (16/9/2016).

Akan tetapi, bagi yang ingin mencoba keberuntungan, Apple masih membesarkan hati dengan menyatakan bahwa toko rekanan mungkin masih memiliki stok.

“Namun ketersediaan ponsel tersebut di toko rekanan kami mungkin bervariasi. Kami merekomendasikan agar pelanggan mengeceknya secara langsung," kata Apple.

Apple pun merekomendasikan pelanggan untuk membeli iPhone 7 via situs resmi mereka, Apple.com. Meski begitu, tidak diketahui kapan perangkat tersebut akan dikirim, mengingat stoknya yang terbatas. (Baca: Berapa Harga iPhone 7 dan 7 Plus?)

Warna jet black tampaknya menjadi primadona baru. Kabar yang beredar bahkan menyebutkan bahwa pegawai dan eksekutif Apple pun kesulitan mendapatkan iPhone 7 atau 7 Plus dalam warna jet black.

Sebagian besar reviewer gadget dan konsumen yang memesan paling awal pun hanya berhasil mendapatkan iPhone 7 atau Plus warna black.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechCrunch

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.