Kompas.com - 16/09/2016, 16:14 WIB
Kampanye terbaru Lenovo sindir Apple. LenovoKampanye terbaru Lenovo sindir Apple.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Iklan sindiran ditujukan kepada Apple sehari menjelang penjualan perdana iPhone 7 di beberapa negara. Iklan bertema besar "Skip The Sevens" tersebut dibuat oleh Lenovo, lewat anak perusahaan Motorola.

Vendor China tersebut menyebar iklannya dalam format cetak dan digital pada Kamis (15/9/2016) kemarin. Di beberapa koran harian, seperti The New York Times, iklan tersebut bahkan mengisi satu halaman penuh. 

Sementara itu, dalam format digital, ada iklan banner dan video berdurasi 2,5 menit, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Jumat (16/9/2016).

Lenovo tak segan terang-terangan menyebut merek iPhone pada kampanyenya. Produsen smartphone seri Vibe itu menilai Apple kini minim inovasi.

"(Apple) fokus meningkatkan angka. Layar dengan inci lebih besar, kamera dengan megapiksel lebih besar. Anda harus menunggu bertahun-tahun untuk sesuatu yang besar," begitu tercantum di iklan cetak Lenovo.

Puas menyindir Apple, Lenovo kemudian mempromosikan produk Motorola yakni Moto Z. Pabrikan tersebut agaknya ingin mengarahkan para fanboy Apple untuk beralih menjadi pecinta Lenovo. (Baca: Lenovo Luncurkan Smartphone Modular, Moto Z dan Moto Z Force)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan (aksesori) Moto Mods di Moto Z, Anda tak cuma mendapat peningkatan kecil. Kamera Moto Z memiliki kemampuan zoom optikal hingga 10 kali," bunyi si iklan. 


Meski lebih jelas ditujukan bagi Apple, sindiran Lenovo agaknya juga mengarah ke Samsung. Pasalnya, "Skip The Sevens" mengacu kepada banyak produk dengan embel-embel "Seven".

Diketahui, selain Apple dengan iPhone 7, Samsung juga baru meluncurkan Galaxy Note 7 di New York, AS, bulan lalu. Produk tersebut laris manis, namun sayangnya ditemukan kendala di bagian baterai.

Bagaimanapun, upaya Lenovo sepertinya tak berdampak besar dalam menggiring opini masyarakat soal Apple. Flagship teranyar sang pabrikan Cupertino tetap laku di pasaran. (Baca: Begini Suasana Penjualan Perdana iPhone 7)

Sejak beberapa hari lalu, para fanboy Apple sudah membentuk antrean mengular di sejumlah Apple Store di beberapa negara. Bahkan, varian iPhone 7 Plus dengan warna jet black dikatakan ludes terbeli oleh pemesan awal. (Baca: Pengantre Duo iPhone 7 Bersiaplah untuk Kecewa)

Gerai-gerai Apple Store yang sudah mengakomodir transaksi jual beli iPhone 7 hari ini tak menyediakan stok varian Plus jet black tersebut. Belum jelas kapan stoknya kembali tersedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.