Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Internet Bermasalah Seharian, Ini Kata Indosat

Kompas.com - 17/09/2016, 15:43 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Linimasa akun Twitter customer service milik Indosat Ooredoo, @IndosatCare, dibanjiri keluhan sejak Jumat (16/9/2016) malam. Hal ini menyusul kendala yang dialami beberapa pengguna dalam mengakses layanan internet dari operator seluler ini.

Pengguna Indosat Ooredoo mengeluhkan, tidak bisa menggunakan layanan internet selama seharian, yakni dari malam Jumat kemarin hingga Sabtu (17/9/2016) sore.

Acting GH Corporate Communication Indosat Ooredoo, Thomas Purnawan Suhardja mengatakan, Indosat sedang melakukan pemeliharaan jaringan sejak dinihari tadi. Kegiatan rutin tersebut diselenggarakan berkala untuk menjaga kualitas layanan.

"Pemeliharaan jaringan berdampak pada kendala layanan data oleh pelanggan dengan nomor prefix tertentu," kata dia kepada KompasTekno melalui layanan pesan singkat.

Seperti yang dikatakan oleh Thomas, masalah tersebut tidak dialami di wilayah tertentu, melainkan berdasarkan nomor prefix.

Pengguna di Twitter yang mengeluh mengaku sebagai pelanggan nomor prefix 0815. Akun Twitter @IndosatCare pun mengatakan beberapa nomor prefix tersebut yang mengalami gangguan akses internet.

Thomas mengimbau para pelanggan yang merasakan gangguan agar menghubungi customer service. Bersamaan dengan itu, Thomas juga menyampaikan permintaan maaf dari pihak manajemen Indosat.

Gangguan ini sudah terjadi selama lebih kurang 14 jam. Pihak Indosat mengatakan sekarang kondisi sudah berangsur pulih. Kondisi diprediksi akan pulih total sekitar pukul 16.00 WIB. 

Sebelumnya, pada Jumat (16/9/2016) malam, @IndosatCare juga mengumumkan beberapa nomor pelanggan sempat tidak bisa melakukan panggilan. Namun, kondisi itu pulih dalam kurun waktu sekitar tiga jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com