Kompas.com - 17/09/2016, 15:43 WIB
Model memamerkan kartu perdana Indosat IM3 yang kini berubah nama menjadi IM3 Ooredoo. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comModel memamerkan kartu perdana Indosat IM3 yang kini berubah nama menjadi IM3 Ooredoo.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Linimasa akun Twitter customer service milik Indosat Ooredoo, @IndosatCare, dibanjiri keluhan sejak Jumat (16/9/2016) malam. Hal ini menyusul kendala yang dialami beberapa pengguna dalam mengakses layanan internet dari operator seluler ini.

Pengguna Indosat Ooredoo mengeluhkan, tidak bisa menggunakan layanan internet selama seharian, yakni dari malam Jumat kemarin hingga Sabtu (17/9/2016) sore.

Acting GH Corporate Communication Indosat Ooredoo, Thomas Purnawan Suhardja mengatakan, Indosat sedang melakukan pemeliharaan jaringan sejak dinihari tadi. Kegiatan rutin tersebut diselenggarakan berkala untuk menjaga kualitas layanan.

"Pemeliharaan jaringan berdampak pada kendala layanan data oleh pelanggan dengan nomor prefix tertentu," kata dia kepada KompasTekno melalui layanan pesan singkat.

Seperti yang dikatakan oleh Thomas, masalah tersebut tidak dialami di wilayah tertentu, melainkan berdasarkan nomor prefix.

Pengguna di Twitter yang mengeluh mengaku sebagai pelanggan nomor prefix 0815. Akun Twitter @IndosatCare pun mengatakan beberapa nomor prefix tersebut yang mengalami gangguan akses internet.

Thomas mengimbau para pelanggan yang merasakan gangguan agar menghubungi customer service. Bersamaan dengan itu, Thomas juga menyampaikan permintaan maaf dari pihak manajemen Indosat.

Gangguan ini sudah terjadi selama lebih kurang 14 jam. Pihak Indosat mengatakan sekarang kondisi sudah berangsur pulih. Kondisi diprediksi akan pulih total sekitar pukul 16.00 WIB. 

Sebelumnya, pada Jumat (16/9/2016) malam, @IndosatCare juga mengumumkan beberapa nomor pelanggan sempat tidak bisa melakukan panggilan. Namun, kondisi itu pulih dalam kurun waktu sekitar tiga jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.