Kompas.com - 19/09/2016, 06:18 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pabrikan kamera aksi GoPro sedang bersiap memperkenalkan produk baru berwujud wahana terbang nirawak alias drone.

Namun sebelum mengungkapnya secara resmi untuk pertama kali, GoPro seperti membocorkan wujud Karma dalam sebuah video "teaser." Video tersebut dirilis oleh GoPro sendiri, dan banyak yang meyakininya sebagai Karma.

Dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Senin (19/9/2016), video yang dimaksud memperlihatkan aerial footage daerah pegunungan dan beberapa orang yang tengah bersepeda.

Beberapa saat sebelum video berdurasi 25 detik itu berakhir, tampak drone yang diyakini sebagai Karma melesat terbang memasuki frame dari sisi kanan.

PetaPixel Crop potongan frame dari klip video GoPro yang memperlihatkan sosok drone Karma

Dari potongan frame yang diambil dari video, tampak bahwa drone yang diduga Karma itu merupakan drone quad-copter (empat rotor baling-baling) dengan lampu-lampu di ujung masing-masing lengannya.

Besar kemungkinannya klip video itu juga direkam menggunakan drone Karma.

GoPro diperkirakan bakal mengumumkan Karma secara resmi lewat tayangan streaming di situsnya, pada Senin (19/9/2016) ini.

Sebelum ini, Karma sempat muncul di situs GoPro Eropa bersama beberapa produk lain seperti kamera aksi Hero 5 dan hand-held stabilizer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.