Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lensa Pertama Canon dengan LCD Dijual Rp 7,3 Juta

Kompas.com - 19/09/2016, 07:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Kamera DSLR kelas profesional biasanya memiliki layar LCD monokrom kecil di bagian "pundak"-nya untuk menampilkan berbagai informasi pengaturan kamera.

Layar dengan fungsi mirip tersebut kini juga mulai ditanamkan oleh Canon di salah satu produk lensa terbarunya yang diperkenalkan minggu ini, EF 70-300 mm F4.5-5.6 IS II USM.

Dirangkum KompasTekno dari Digital Trends, Senin (19/9/2016), EF 70-300 mm F4.5-5.6 IS II USM merupakan lensa kamera pertama dari Canon yang memiliki layar LCD.

Lensa ini meneruskan produk sebelumnya -juga bernama EF 70-300 mm, generasi pertama- yang dirilis lebih dari satu dekade lalu pada 2005.

Lensa tele-zoom untuk kamera full-frame ini memiliki layar LCD kecil di sisinya, dekat tuas AF/MF. LCD tersebut menampilkan berbagai informasi terkait setting lensa, seperti jarak fokus dan focal length.

Sebuah tombol khusus ditambahkan tepat di samping kiri layar LCD untuk mengganti-ganti jenis informasi yang ditampilkan.

Sesuai nama serinya, EF 70-300 mm F4.5-5.6 IS II USM turut dibekali fitur image stabilizer (IS) dan motor fokus ultrasonik Nano USM.

Image Stabilizer pada EF 70-300 mm F4.5-5.6 IS II USM diklaim menghasilkan stabilisasi hingga mampu mengambil gambar bebas buram karena goyangan dengan shutter speed hingga 4 stop lebih rendah dibandingkan lensa sejenis yang tak dilengkapi IS.

EF 70-300 mm F4.5-5.6 IS II USM rencananya bakal dibanderol seharga 550 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta saat mulai dipasarkan Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com